oleh

Sejumlah Massa Berbagai Elemen Organisasi Islam di Kabupaten Sampang Turun Kejalan Tolak RUU HIP

Sampang, TeropongBarat. Com-Sejumlah Massa Berbagai Elemen Organisasi islam di Sampang melakukan aksi turun ke jalan, di depan gedung DPRD Sampang, Senin (06/07/2020).

 

Para aksi yang terdiri dari para ulama dan habaib serta santri ini memulai aksinya dari Masjid Agung,Monumen Sampang, dan finish di depan Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang.

 

Sejumlah Ulama turut hadir dalam aksi diantaranya,

K. H. Fauroq Alawi, K. H. Muktadir, K. H. Mahrus Abdul Malik, K. H. Karrar, K. H. Syahrul dan K. H. Jakfar Sodik.

Dalam orasinya, masa menuntut agar DPR dan pemerintah menghentikan dan mencabut RUU HIP dari Program legislasi nasional (Prolegnas) atau instrumen perencanaan penyusunan Undang-undang secara terencana, terpadu dan sistematis.

 

Adapun Koordinator Lapangan (Korlap) K. H. Jakfar Sodik, aksi mengatakan, aksi ini menolak Rencana Undang -Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang dicetuskan oleh DPR RI beberapa waktu yang lalu.

 

“Ulama dan habaib menuntut agar RUU HIP dihentikan,” jelasnya

 

Disinggung RUU HIP sudah dihentikan oleh pemerintah, Jakfar Sodik mengatakan, ini yang mengusulkan DPR RI, jadi kita minta ke DPR RI untuk menghentikan rencana ini.

 

“Karena DPR RI yang mengusulkan, maka DPR RI itu sendiri yang mengusulkan untuk dihentikan,” ucap mantan DPR RI ini.

 

Menurut jakfar Sodik, pihaknya menuntut agar Rancangan Undang-undang(RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) segera dihentikan, karena ini tidak sesuai dengan amanah pancasila.

 

“Kami menilai keberadaan pasal yang menerjemahkan Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila dalam draf RUU HIP itu mereduksi mengooptasi Pancasila, keluar dari amandemen Pancasila dan memberikan peluang bangkitnya komunis di Indonesia,” kata Djakfar Sodik.

{  Abd.Rohman -Kabiro Wil.Jatim / Abdul Basit }

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed