oleh

Dankodiklatad Beri Motivasi Prajurit BTP R-301/PKS

Banten, teropongbarat.com – Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., memberikan, penekanan dan arahan bagi prajurit yang tergabung dalam Batalyon Tim Pertempuran (BTP) Yonif Raider 310/Prabu Kiangsantang (PKS) Kodam III/Siliwangi, pada jam Pimpinan Umum Latihan di Dermaga Pelabuhan Merak, Banten.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapen Kodiklatad Letkol Kav Gordon Rambu dalam keterangannya, di Merak, Provinsi Banten, Rabu (15/7/2020).

 

Dikatakan Gordon, Dankodiklatad mengajak seluruh prajurit yang mengikuti latihan di Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, untuk berlatih teknik penggunaan alutsista maupun taktik bertempur.

 

“Dankodiklatad menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan dengan zero accident, sehingga semua dapat berlatih dengan baik”, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Gordon, Dankodiklatad menyampaikan bahwa dalam dua tahun terakhir, Puslatpur Kodiklatad di Baturaja telah mengalami kemajuan pesat dengan pembangunan beberapa fasilitas latihan seperti menara tower peninjauan, menara tower perhubungan, helipad, rute jalan pendekat, fasilitas posko di daerah persiapan dan juga akomodasi bagi para pelatih serta prajurit yang melaksanakan latihan.

 

“Daerah latihan Puslatpur Kodiklatad di Baturaja telah dipakai untuk latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha 2019, serta telah mendapatkan kunjungan dari delegasi tentara US Army di Pasifik,“ tutur Gordon Rambu.

 

Sebanyak 1150 prajurit BTP R-301/PKS Kodam III/Siliwangi akan mengikuti latihan Posko II serta latihan taktis dengan pasukan dari tanggal 17 Juli-01 Agustus 2020 di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Baturaja.

Setelah acara pengarahan, diberikan 500 paket sembako peduli Covid-19 dari Kodiklat TNI AD, dan jajaran Kodam III/Siliwangi serta dilakukan pelepasan motoris Babinsa Kodim 0623/Cilegon yang akan mengantar sembako kepada masyarakat terdampak wabah pandemi Covid-19 di sekitar Pelabuhan Merak..

{LP berita H. Tommy, SH\Dispenad}

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed