oleh

PEMUDA DESA DRUNTEN WETAN BLOK KAMPLONG GANG SAWO SAMBUT PERSIAPAN HUT RI KE 75

Indramayu,TeropongBarat.com-. Kamis (23/07/2020). HUT RI ke-75 aka n tiba pada tanggal 17 Agustus mendatang, persiapan dalam penyambutan ulang tahun kemerdekaan ini terlihat diseluruh penjuru wilayah Indonesia. ” Di Desa Drunten Wetan Blok Kamplong Gang Sawo Kecamatan Gabus Wetan INDRAMAYU ” Para pemuda sekitar sibuk menjual bendera merah putih ke pengendara motor maupun mobil dengan tertib guna untuk penggalangan Dana uang hasil penjualan bendera di gunakan untuk merayakan HUT RI KE 75 dengan semangat patriotisme yang tinggi para pemuda sibuk membuat ornamen perjuangan dan pemasangan umbul-umbul di lingkungan setempat di Desa Drunten Wetan Blok Gang Sawo, sedangkan kerja bakti dilaksanakan untuk memasang umbul-umbul di pinggir-pinggir jalan.

rasa Nasionalisme masyarakat dan pemuda ditunjukkan dengan ikut serta dalam memeriahkan HUT RI tersebut.

 

Sudah menjadi kebiasaan rutin yang di lakukan para pemuda Desa Drunten Wetan Blok Gang sawo memperingati HUT RI setiap tahunnya masyarakat memasang bendera dan umbul-umbul, dan berbagai pernak-pernik seperti bambu yang dihias pita dan kertas, gapura bambu dan boneka dari bahan jerami. Selain itu juga dilaksanakan pengecatan di tempat-tempat umum.

Dan kegiatan seperti ini merupakan wujud peran serta masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Meskipun tidak ada bantuan anggaran Dana dari Pemerintah Desa Drunten Wetan maupun Dari pihak Ketua Karang taruna Acara tetap berjalan dan semangat patriotisme para pemuda dan masyarakat, tutur ALDI ( 25 )salah satu pemuda Desa Drunten Wetan Blok Kamplong Gang Sawo kepada jurnalis TEROPONG BARAT .

 

Laporan jurnalis :

Edo Adi Ryanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed