oleh

Ternak Ayam Petelor Bertujuan Membuka Wawasan Dan Perekonomian Untuk Masyarakat Sekitar.

Sampang, (Teropong.Barat.com) – Perkembangan ternak ayam petelor milik kyai Alawi yang berada di kediamannya di Desa angsokah Kecamatan omben Kabupaten Sampang, madura jawa Timur, nampaknya mulai membuahkan hasil.

Dari yang sebelumnya atau yang periode pertama memelihara 360 ekor ayam petelor kini di periode kedua kyai Alawi menambah ayam petelornya menjadi 540 ekor ayam yang diternakkan,

menurut Kyai alawi berternak ayam petelor itu butuh modal yang lumayan besar dan keuntungannya juga lumayan besar juga.

Melihat dari perkembangan yang periode pertama kyai Alawi berkeyakinan peternakan ayam petelor yang dikelola pihaknya akan berkembang seiring berjalannya waktu.

“semoga apa yang saya tekuni ini bisa maju dan berkembang dan masyarakat sekitar tidak jauh jauh untuk beli telor dengan harga di bawah pasaran,”tuturnya Sabtu (25/07/2020)

Adapun anggaran untuk peternakan ayam petelor tersebut, Kyai Alawi mengungkapkan bahwa pihaknya menganggarkan dana sebesar kurang lebih 70 juta rupiah

“Dana 70 juta tersebut sudah termasuk ayam 540 ekor siap telor,pembelian pakan dan lainya dan tidak termasuk pembuatan Kandang, untuk kandangnya dulu habis 15 juta,” jelasnya lebih lanjut.

Menurutnya, berternak ayam petelor seperti ini adalah sebagai contoh bagi masyarakat Sekitar khususnya warga Angsokah Omben agar membuka wawasan untuk berenovasi.

“Masyarakatkan banyak tidak mengerti, jadi setelah mereka melihat contoh seperti ini, mereka bisa berenovasi bagaimana caranya beternak ayam petelor seperti ini,” imbuhnya.

(Abd.Rohman-Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed