oleh

Sampah Berserakan Di Puskesmas Marbo dan Terkesan Jorok

 

Takalar,Teropongbarat.com-Pada lingkup nasional, Pasal 28 H ayat (1) UUD 1945 menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Namun dari pantauan awak media teropong barat saat berkunjung kepuskesmas tersebut sabtu, 1/8/2020 sangat menyayangkan melihat lingkungan yang ada disekitar puskesmas marbo yang terletak dikelurahan mangadu kec. Mangarabombang kab. Takalar ini terlihat sampah yang berserakan bahkan tidak ada tempat sampah khusus yang disediakan oleh pihak puskesmas.

Salah satu aktivis senior Takalar Dirman danker yang ditemui awak media teropong barat sangat menyayangkan kalau masih ada puskesmas ditakalar yang terkesan jorok.

“Kalau memang ini benar adanya berarti pihak puskesmas marbo sudah melanggar karena telah mengabaikan UU dong,masa puskesmas marbo yang nota benenya berlokasi dijantung kota kecamatan bisa seperti itu? Berarti dinas kesehatan harus mengevaluasi kinerja kapus sebagai top leader dipuskesmas tersebut”, ungkap Danker.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak puskesmas. (Silele/tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed