Kajari & Walikota Subulussalam Hadiri, Puncak Hari Jadi Subulussalam di Runding

TEROPONG BARAT

- Redaksi

Kamis, 14 September 2023 - 18:21 WIB

40198 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Subulussalam, teropongbarat.co. Supardi,SH.MH hadiri Acara Puncak Gebyar Hari Jadi Subulussalam Ke-60.

Kali ini Affan Alfian Bintang Walikota Subulussalam mendengarkan Aspirasi Kemukiman Binanga Tamrin Bharat. Acara peringatan Hari jadi Subulusssalam diadakan dialun alun Lae Shoraya, Rundeng Kamis 14/09/23.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tampak Walikota Subulussalam, Wakil Walikota Subulussalam, mewakili Bupati Aceh Tenggara, Bupati Aceh Selatan, Kajari Subulussalam, mewakili Kapolres Subulusslam, ketua MPU, Para Kepala Kampung, Parpol, para Camat, Pendidik dan tenaga Kependidikan.

Walikota Subulussalam dipenyampaiannya “Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Subulussalam saya mengucapkan Ucapan Terima Kasih pada semua peran, semua pihak sehingga terlaksana hari Jadi Subulusalam ke-61 yang dilaksanakan di Kecamatan Runding. Seperti Sejarah yang dibacakan tadi, bahwa Runding merupakan Kota Tertua.”

Bintang melanjutkan sambutannya “Hari Jadi Subulusalam akan digilir ke kecamatan lainnya nantinya menunjukkan kita Patriotisme hingga berbagi hingga dapat dirasakan semua pihak dilima (5)kecamatan. Sebagai wujut syukur Pemerintah, dihari jadi Subulusalam ke 61 memberikan Penghargaan Pada Tokoh Perintis Pembangunan Daerah, para Tim Pemekaran dan Para Pendidik yang memiliki dedikasi yang tinggi mengabdi untuk kota Subulussalam.

“Tak Ada Gading Yang Tak Retak, jangan hilangkan Seribu Kebaikan, dengan Setetes kesalahan” kata Affan Alfian Bintang Walikota Subulussalam.

Baca Juga :  Pawai Obor Desa Penanggalan Barat, Sambut Tahun Baru Islam

Tampak iring iringan Karnaval dari Kreasi Seni, kreatifitas para Sekolah Sekolah, Ragam Suku, Warna Warni Aset Kota Subulussalam Yang Tak Ternilai

Keindahan Warna Warni rupa dan bentuk tampak barisan Karnaval, Pakaian Pengantin berbagai unsur, ragam Etnis, Variasi dan kreasi Siswa membuat nuansa warna yang berbeda pada Saat Karnaval di Alun Alun Lae Shoraya Rundeng Kota Subulussalam, untuk memeriahkan Hari Jadi Subulussalam ke 61 tahun yang saat ini menjadi Ibukota Subulussalam. Acara pelepasan Karnaval dilaksanakan dialun alun Lae Shoraya Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam.

Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang yang didampingi Wakil Walikota Drs Salmaza, MAP Muspida serta seluruh Kepala Mukim Kota Subulussalam menyaksikan memotivasi para Peserta Karnaval mengelilingi, melintasi jalur yang telah disiapkan Panitia Kecamatan Rundeng.

Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam kali ini terlihat berpakaian Adat Khas Shoraya Singkil dengan para Kepala Mukim dan Pimpinan SKPK.

Affan Alfian berpesan Ragam Suku Aset Kita Yang Tak Ternilai, kreasi Seni Budaya berbagai pernak pernik menjadikan persatuan dan kesatuan kita lebih erat lagi. Demikian penyampaian Walikota Subulussalam saat melepas Para Karnaval Kota Subulussalam.

Tampak barisan para siswa, pendidik dan tenaga kependidikan ikut memeriahkan acara Karnaval, Pakaian Pengantin, ada Suka Cita saat berjalan santai antar peserta Lomba Karnaval melintasi Alun Alun Lae Shoraya Kota Subulussalam.

Baca Juga :  Forkopimda Subulussalam Peringati Hari Kesaktian Pancasila Bersama SKPK Secara Khidmat

Selaku Kepala Mukim Binanga Tamrin Bharat dalam penyampaiannya “berbagai kegiatan Karnaval, seni budaya akan pentingnya Seni Budaya daerah asli kita, sekaligus menyadarkan kita akan pentingnya keanekaragaman yang pada intinya dapat mempersatukan kita, meningkatkan kearifan lokal daerah dan ikut serta membangun Kota Subulussalam secara utuh dan menyeluruh.”

Tamrin Kepala Kemukiman Binanga menambahkan “Berbeda beda tetapi bersatu. Perbedaan kekhasan kita jangan kita jadikan pertentangan, tetapi Kreasi Seni Budaya ini, mempererat hubungan dan silaturahmi para siswa-siswi generasi Sada Kata, para tokoh Sosial Politik, agar lebih meningkatkan kreativitas SENI dan Budaya membangun daerah dari desa kedesa.” Jelas Tamrin Bharat Kepala Kemukiman Binanga Rundeng.

Kepala Dinas Kominfo Kota Subulussalam menyampaikan pesan pentingnya ” giat ini termasuk difasilitasi berbagai SKPK, Dinas Pendidikan Kebudayaan, agar para siswa dan pendidik, para budayawan, seniman berkreasi, berwawasan kebangsaan sebagaimana Filosofi Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda namun pada akhirnya bersatu untuk memajukan Kota Subulussalam. Kata Abdul Saman Sinaga, SH MH.// Anton Tinendung.*(Sumber Kasi Intel Kajari).

Berita Terkait

Doa Restu “Peberkatken” Keluarga Besar Saudara “Bintang-Faisal” Buat Sahabat Semua Suku
Mitra Usaha Sawit H. Affan Alfian Bintang, Sepakat Menangkan Paslon Bintang-Faisa
Komunitas Masyarakat Aceh Tenggara Bersatupadu Menangkan Bintang-Faisal
YARA Gugat PT Organik Semesta Subur 2 Triliun ke Pengadilan Aceh Singkil
Kadis Perindagkop Kota Subulussalam: PLN Diharapkan Permudah tarif bisnis Untuk UKM
Progres Rehab Gedung SMP Negeri 1 Subulussalam, Jadi Prioritas Kunjungan PJ Walikota Subulussalam
Menyikapi Berita Tentang pengaduan DKPP : Kuasa Hukum BISA, jangan lakukakan pembodohan publik, mari bertarung sehat
ULP PLN Subulussalam Melalui Program Light Up The Dream, Bantu Keluarga Kurang Mampu

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Relawan Muda GaesssTeken Nota Kesepakatan Dengan Pasangan Said Sani – Saini.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:30 WIB

Bati Tuud Koramil 08/ Blangpegayon Pimpin Jum’at Bersih Dalam Hal Karya Bhakti Di Desa Cinta Maju

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:21 WIB

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pelaksanaan Apel Siaga 1 Dalam Rangka Mengantisipasi Bangsit Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 02:28 WIB

Sampaikan LKPJ Triwulan I, Berikut Capaian Pemerintah Kabupaten Gayo Lues

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:53 WIB

Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Peyaluran (BLT)Dana Desa di Desa Binaanya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:26 WIB

Kampung Badak Menyala ! Dukungan Untuk Said Sani-Saini Maju Menuju Pilkada 2024 Terus Mengalir

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:20 WIB

Nilam Solusi Terbaik Penuntasan Kemiskinan di Gayo Lues, Jokowi Dorong Kopi Gayo dan Nilam Jadi Produk Unggulan Aceh

Rabu, 16 Oktober 2024 - 02:18 WIB

Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi, Gandeng “Said Sani-Saini” di Pilkada 2024

Berita Terbaru