Silaturahmi Tokoh Kecamatan longkib Aktif, Dinamis & Bermakna

TEROPONG BARAT

- Redaksi

Sabtu, 16 September 2023 - 21:32 WIB

40186 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Laporan Nawi Ginting

Longkib Subulussalam, teropongbarat.co. Pemerintah Kecamatan Longkib adakan Silaturahmi bersama sejumlah Tokoh Penting guna tingkatkan rasa kebersamaan, wawasan kebangsaan dalam mengembangkan Pilar Kebangkitan Kecamatan Longkib untuk mendukung Kecamatan Longkib secara utuh dan menyeluruh.(16/09/23).

Camat Longkib Abdul Haris memfasilitasi dengan mengundang sejumlah Tokoh Penting di Kecamatan longkib Kota Subulussalam, guna membahas potensi pembangunan yang lebih potensial untuk kemajuan berbagai sektor di Kecamatan Longkib yang mana telah melahirkan sejumlah tokoh pentingpenentu arah dan kemajuan khusunya untuk longkib umumnya untuk kota Subulussalam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Acara tersebut bertema TINGKATKAN RASA KEBERSAMAAN DAN KEKOMPAKAN. KITA JADIKAN INI SEBAGAI PILAR KEBANGKITAN PEMBANGUNAN KECAMATAN LONGKIB”

Dalam pertemuan Tokoh kecamatan longkib di Aula Kantor Camat Longkib Minggu 16 September 2023 dihadiri PLT Sekda H.Sairun Ujung S.Ag. M.Si tampak hadir juga anggota DPRK Agus Pinem, Khalidin dan beberapa unsur pimpinan SKPK Sahpudin Ujung dari Dinas Pertanahan serta Abdul Ujung Sekretaris DPRK.

Setelah Camat dan beberapa tokoh menyampaikan kata sambutan kemudian
PLT.Sekda H.sairun,S.Ag.M.Si asal muasal Desa Sepang kecamatan Longkib. Tokoh kecamatan tersebut menyampaikan sejumlah tanggapan dan isu isu penting.

Baca Juga :  Mutasi Pejabat Vital Ala Pj Walikota Subulussalam Bukanlah Berdasarkan Pesanan Partai Politik

Sebagai Putra Sepang asal kecamatan Longkib tentu sudah saatnya saya memberikan perhatian khusus kepada kecamatan Longkib.

Dalam kapasitasnya sebagai PLT Sekda dalam menyusun kebijakan dengan melihat kondisi kecamatan longkib saat ini dan menyampaikan kepada Bapak Walikota. H.Sairun, memotivasi seluruh Tokoh Kec. longkib “jangan pesisimis dengan jumlah kita hari ini yang dianggap sedikit dari kecamatan lain. Biar kita sedikit tapi bersatu, itu lebih dahsyat daripada banyak tapi terpecah belah.” Demikian Motivasi H.Sairun Ujung PLT. Sekda Kota Subulussalam.

Plt.Sekda mengingatkan seluruh Tokoh Kecamatan Longkib bahwa untuk merubah kecamatan Longkib kearah yang lebih baik hanyalah Putra atau tokoh daerah Kecamatan Longkib sendiri. Jangan tunggu orang lain.

Kedepan seluruh tokoh dibawah pimpinan Camat Abd. Haris untuk dapat merumuskan kepentingan kecamatan Longkib jangka pendek menengah dan jangka panjang sehingga dalam perumusan kebijakan nanti akan saya sampaikan kepada pimpinan.” Jelas
Plt. Sekdako Subulussalam. Sekdako juga dipertemuan itu menyinggung jalan Oboh kedesa Sepang dan salah satu langkah merubah desa sepang dari desa paling terisolir adalah tidak lain jalan menuju Oboh ke Sepang. Hal ini harus saya perjuangkan termasuk kepentingan lainnya untuk Kec. longkib, termasuk dibidang pendidikan seperti SMK yang di inginkan oleh Tokoh Kec. longkib.

Baca Juga :  Sosok yang Akan Pimpin Kajari Kota Subulussalam & 24 Lainnya yang Dirotasi Kajagung RI

Saat pertemuan itu beberapa tokoh juga mengeluhkan penerangan PLN sering padam. Saat itu juga Plt Sekda menghubungi langsung Direktur PLN dan jawaban direktur PLN Minggu depan sudah stabil kita tunggu keluhan kec. Longkib terkait PLN bisa segera teratasi . Usai Acara PLT Sekda langsung ke lokasi memesankan panplet nama jalan yang direkomendasikan dalam pertemuan tokoh itu yaitu Jln H. Gondo Pinem dan Jln H. Rasibi jabat .

“Penabalan nama jalan ini sebagai salah satu penghargaan kepada Tokoh Kecamatan Longkib yang sekarang sudah meninggalkan kita semua.” Kata Plt Sekdako Subulusslam. Dikesempatan tersebut Sekdako langsung mengarahkan Camat Longkib untuk segera menyusun nama-nama jalan di Kecamatan Longkib dengan menggunakan Nama Tokoh atau nama Ulama yang berasal dari Kecamatan Longkib.//Nawi Ginting melaporkan dari kecamatan longkib.***

Berita Terkait

Doa Restu “Peberkatken” Keluarga Besar Saudara “Bintang-Faisal” Buat Sahabat Semua Suku
Mitra Usaha Sawit H. Affan Alfian Bintang, Sepakat Menangkan Paslon Bintang-Faisa
Komunitas Masyarakat Aceh Tenggara Bersatupadu Menangkan Bintang-Faisal
YARA Gugat PT Organik Semesta Subur 2 Triliun ke Pengadilan Aceh Singkil
Kadis Perindagkop Kota Subulussalam: PLN Diharapkan Permudah tarif bisnis Untuk UKM
Progres Rehab Gedung SMP Negeri 1 Subulussalam, Jadi Prioritas Kunjungan PJ Walikota Subulussalam
Menyikapi Berita Tentang pengaduan DKPP : Kuasa Hukum BISA, jangan lakukakan pembodohan publik, mari bertarung sehat
ULP PLN Subulussalam Melalui Program Light Up The Dream, Bantu Keluarga Kurang Mampu

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Relawan Muda GaesssTeken Nota Kesepakatan Dengan Pasangan Said Sani – Saini.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:30 WIB

Bati Tuud Koramil 08/ Blangpegayon Pimpin Jum’at Bersih Dalam Hal Karya Bhakti Di Desa Cinta Maju

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:21 WIB

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pelaksanaan Apel Siaga 1 Dalam Rangka Mengantisipasi Bangsit Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 02:28 WIB

Sampaikan LKPJ Triwulan I, Berikut Capaian Pemerintah Kabupaten Gayo Lues

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:53 WIB

Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Peyaluran (BLT)Dana Desa di Desa Binaanya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:26 WIB

Kampung Badak Menyala ! Dukungan Untuk Said Sani-Saini Maju Menuju Pilkada 2024 Terus Mengalir

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:20 WIB

Nilam Solusi Terbaik Penuntasan Kemiskinan di Gayo Lues, Jokowi Dorong Kopi Gayo dan Nilam Jadi Produk Unggulan Aceh

Rabu, 16 Oktober 2024 - 02:18 WIB

Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi, Gandeng “Said Sani-Saini” di Pilkada 2024

Berita Terbaru