Kontradiksi di Ujung Jabatannya, Menggapai Bintang Kembali

TEROPONG BARAT

- Redaksi

Kamis, 9 November 2023 - 21:02 WIB

40200 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Editorial Potret Pemimpin Sada Kata

Subulussalam, teropongbarat.co. H.Affan Alfian, SE Walikota Subulussalam tampak tetap bersemangat mengejar berbagai prestasi di ujung Masa Jabatannya yang terbilang beberapa hari lagi.

Apresiasi dari pemerintah pusatpun terus mengalir disaat tekanan dan kritikan kaum aktivis dan oposisi pemerintahan Bintang-Salmaza.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jargon BISA(Bintang-Salmaza) mungkin tergores, harus berpisah antara Walikota dan Wakilnya. Beda jalan di persimpangan arah dan kesempatan untuk menciptakan arus politik yang semakin dinamis atau bahkan semakin Memanas ditahun Politik 2024 ini.

Posisi Partai Demokrat, dan Partai Hanura dikota Subulussalam saat ini, bukan hanya WARNA PARTAI yang berbeda, namun di indikasikan Partai Demokrat lebih berperan sebagai OPOSISI walau berada ditubuh pemerintahan Kota Subulussalam, hingga Partai Hanura dan kadernya lebih berhati-hati untuk melakukan komunikasi Politik, dalam merapkan Politik anggarnnya sebagai orang yang paling berkuasa atas penggunaan Anggaran sebagai Walikota Subulussalam.

Partai Golkar Kota Subulussalam sampai saat ini belum menunjukkan peran OPOSISINYA baik di legeslatif(DPRK) maupun gerakan kadernya yang cenderung masih Koperatif dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Subulussalam. Peran Partai Golkar mungkin masih melihat situasi kondisi linier dan waktu yang tepat untuk mengambil posisi sebagai penentu arah dan kebijakan sosial, politik dikota Subulussalam. Sebagai Partai Paling berpengalaman sekaligus Partai tertua itu. Hingga langkah CATUR Politiknya benar benar harus diperhitungkan matang. Pesan tersimpulkan ” Lebih Baik DIAM SAJA SESAAT untuk menyusun strategi Politik berkelanjutan.”

Baca Juga :  H. Affan Alfian Bintang, Unggul di Komunikasi Sosial Politik & Interaksi Pada Komunitas Rakyat

Berbeda lagi dengan Posisi Partai Amanat Nasional(PAN), terlihat dengan mengubah bargaining sikap politiknya pada pemerintahan Kota Subulussalam yang dinamis. Kader PAN dilegeslatif juga tidak menunjukkan perannya 100 persen sebagai OPOSAN. Karena memang tak selamanya dibutuhkan jadi Oposisi. Terbukti dari sidang sidang dan Paripurna pengesahan APBK atau perubahan APBK Kota Subulussalam, Kader PAN cenderung koperatif dan tidak melakukan kritikan berbasis analisis dalam bedah APBK saat kelangsungan berjalannya paripurna. Dapat dikatakan Situasi Partai Amanat Nasional Kota Subulussalam masih dilingkup POSISI SETENGAH HATI.

Pengamat politik Kota Subulussalam memprediksikan bahwa Peran Partai Golkar dan Partai PAN akan menunjukkan peran OPOSISINYA di masa Affan Alfian Bintang tidak menjabat lagi, atau pada saat Menteri Dalam Negeri sudah menetapkan Penjabat Walikota Subulussalam, barulah mungkin kedua Partai ini menunjukkan perannya sebagai Oposisi tulen dengan menggali potensi serta kelemahan pemerintahan dengan landasan pikiran, faktual melakukan evaluasi menyeluruh atas semua kinerja Bintang-Salmaza selama Masa Jabatannya, bahkan akan berkolaborasi dengan aparat penegak hukum, para kekuatan profesional Non pemerintah dalam meningkatkan elektabilitas kedua Partai yang saat ini menjadi Unsur Pimpinan di DPRK Subulussalam tersebut.

Baca Juga :  Paripurna DPRK Subulussalam Sepi, Guspri Maha Nyatakan APBK 2022 Hancur

H. Affan Alfian Bintang, SE Walikota Subulussalam sejauh ini tidak mau ambil pusing, karena memang latar belakangnya bukanlah murni sebagai Politikus hebat. Tetapi latar belakangnya dari kehidupan harmoni masyarakat lapisan bawah, dari kehidupan perdagangan umum, yang didukung arus bawah, para kaum dhuafa, pedagang Kampong, dan menjadi wadah sahabat semua suku. Loyalisnya sulit diperhitungkan lawan lawan politiknya. Sejauh ini Affan Alfian Bintang beserta keluarga besarnya masih terus menunjukkan ketenangan, kebahagian bersama keluarga, sahabat, dan Kaum Loyalisnya baik dipemerintahan kota Subulussalam maupun para pendukungnya yang tersebar luas di perkampungan Wilayah Bumi Sada Kata Syeh Hamzah Fansuyri Kota Subulusslam.//A.tin**

Berita Terkait

Doa Restu “Peberkatken” Keluarga Besar Saudara “Bintang-Faisal” Buat Sahabat Semua Suku
Mitra Usaha Sawit H. Affan Alfian Bintang, Sepakat Menangkan Paslon Bintang-Faisa
Komunitas Masyarakat Aceh Tenggara Bersatupadu Menangkan Bintang-Faisal
YARA Gugat PT Organik Semesta Subur 2 Triliun ke Pengadilan Aceh Singkil
Kadis Perindagkop Kota Subulussalam: PLN Diharapkan Permudah tarif bisnis Untuk UKM
Progres Rehab Gedung SMP Negeri 1 Subulussalam, Jadi Prioritas Kunjungan PJ Walikota Subulussalam
Menyikapi Berita Tentang pengaduan DKPP : Kuasa Hukum BISA, jangan lakukakan pembodohan publik, mari bertarung sehat
ULP PLN Subulussalam Melalui Program Light Up The Dream, Bantu Keluarga Kurang Mampu

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:02 WIB

PDIP Batu Bara Rakercabsus Pemantapan Pemenangan Edy-Hasan dan Zahir-Aslam

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:37 WIB

Cagubsu/Wagubsu Edy – Hasan dan Cabup/Cawabup Batu Bara Zahir – Aslam Peragakan Cara Mencoblos yang Benar

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:30 WIB

Pjs. Gubernur Sudirman: Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Sangat Pentin

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Berita Terbaru