Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 90 Tim Peserta FESPOTA Kecamatan Stabat

TEROPONG BARAT LANGKAT

- Redaksi

Kamis, 20 Juni 2024 - 17:12 WIB

4036 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Stabat Teropong Barat | Pj Bupati Langkat, H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP, resmi melepas peserta Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA) dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah. Acara ini diselenggarakan oleh DPK BKPRMI Kecamatan Stabat dan berlangsung di Jalan Proklamasi Stabat, Selasa (18/6/24) malam.

Tampak ribuan masyarakat padati jalan proklamasi bahkan lapangan T.Amir Hamzah Stabat untuk menyaksikan Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar yang di selenggarakan DPK BKPRMI Kecamatan Stabat pada malam ini.

Ada 90 tim yang ikut serta memeriahkan dalam cara tersebut, Dimana kurang lebih 4.500 orang peserta yang merupakan para remaja masjid/musholah dari 5 kecamatan yang mengikuti, membawa becak hias dangan mengumandangkan takbir mereka berpawai di jalan proklamasi stabat dan tentunya akan di nilai para juri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dimana para peserta yang mengikuti tidak hanya dari kecamatan stabat saja melainkan dari kecamatan tetangga yang ikut memeriahkan kegiatan PESPOTA malam ini, seperti kecamatan Binjai,Wampu, Secanggang dan Hinai. Adapun Tim yang mengikuti :

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura Ajarkan Anak Anak Mengaji Di Bulan Ramadhan

1).Kecamatan Stabat sebanyak 55 tim. 2).Kecamatan Binjai sebanyak 2 tim. 3).Kecamatan Secanggang 4 tim, 4).Kecamatan Wampu sebanyak 18 tim, dan 5) .Kecamatan Hinai sebanyak 11 tim.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya kepada adik-adik BKPRMI Kabupaten dan BKPRMI Kecamatan Stabat selaku panitia penyelenggara yang sudah menunjukan prestasi yang luar biasa tutup nya

“kegiatan ini saya pikir bukan kegiatan tingkat kecamatan melainkan ini tingkat kabupaten dengan antusias yang sangat luar biasa pesertanya” kata Hasrimy.

“Kita semua dapat menyaksikan antusiasme remaja islam dalam menggaungkan syiar islam pada perayaan idul adha tahun 1445 hijriah ini melalui kegiatan festival pawai obor dan takbir akbar yang merupakan kegiatan rutin oleh DPK BKPRMI Kecamatan Stabat”ucapnya.

Beliau menyambut baik atas diselenggarakannya agenda kegiatan ini, semoga melalui even yang penuh dengan syiar agama ini akan menjadi salah satu jawaban terhadap pembinaan generasi muda di kabupaten langkat.

Kedepannya Pj Bupati Langkat tersebut berharap kegiatan ini menjadi event agenda kepariwisataan kabupaten Langkat setiap tahunnya.

Baca Juga :  Mendapat Bantuan Program Tambak Klaster Udang , Faisal Hasrimy Maksimalkan Dan Jadikan Contoh Untuk Kabupaten lain

“dan nantinya even ini juga kita berharap dapat naikan level menjadi even tingkat provinsi Sumatera utara dan di ikuti oleh peserta dari Kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Utara” ucap dan harap Pj Bupati Langkat.

Diakhir pidatonya iya menyampaikan pesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menerima keputusan yang di tetapkan juri malam ini, niatkan apa yang kita lakukan malam ini adalah syiar agama demi menjalin silaturahmi demi kebaikan bersama.

Selepas memberikan sambutannya Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP, memukul bedug dan melepas 90 tim yang mengikuti festival pawai obor dan takbir akbar dalam rangka Idul Adha 1445 H.

Tampak hadir Kapolres Langkat di wakili Kabag Ops Polres Langkat AKP S.Sirait, Kadis Kominfo Langkat Wahyudiharto,S.STP, M.SI, Kasat Pol Pp Damaeka Putra Singarimbun,S.STP, Kaban Kesbang Pol Faisal Badawi,S.Sos, Kabag Protokol Winanda Akbar,S.STP, Ketua HIPMI Langkat Thomas Syahputra, Camat Stabat Bambang Eko Winarno,S.STP, Kapolsek Stabat AKP Ferry A.SH,MH.

Pewarna (lf)

Berita Terkait

Panitia Bela Negara FKPPI Langkat Bersama Masyarakat Desa Padang Brahrang Ucapkan Selamat Milad Ke 42 Tahun Ketua Bambang
Ridwan Ginting Terpilih Menjadi Ketua Badan Bela Negara FKPPI Langkat Ini Harapan Di Pilkada Damai 2024
Peringatan Hari Santri Nasional 2024 Pj Bupati Langkat Sebut Santri Pilar Utama Bangsa
8 Fraksi Di DPRD Langkat Terbentuk
Patroli KRYD Polsek Gebang Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas
MIN 4 Langkat Adakan Bimtek Kurikulum Merdeka Tahun 2024
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Perkuat Kolaborasi Dengan KAHMI Untuk Pengentasan Stunting Kabupaten Langkat
Sekretariat DPRD Langkat Undang Kejari Sosialisasi Tentang Hukum

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Relawan Muda GaesssTeken Nota Kesepakatan Dengan Pasangan Said Sani – Saini.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:30 WIB

Bati Tuud Koramil 08/ Blangpegayon Pimpin Jum’at Bersih Dalam Hal Karya Bhakti Di Desa Cinta Maju

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:21 WIB

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pelaksanaan Apel Siaga 1 Dalam Rangka Mengantisipasi Bangsit Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 02:28 WIB

Sampaikan LKPJ Triwulan I, Berikut Capaian Pemerintah Kabupaten Gayo Lues

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:53 WIB

Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Peyaluran (BLT)Dana Desa di Desa Binaanya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:26 WIB

Kampung Badak Menyala ! Dukungan Untuk Said Sani-Saini Maju Menuju Pilkada 2024 Terus Mengalir

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:20 WIB

Nilam Solusi Terbaik Penuntasan Kemiskinan di Gayo Lues, Jokowi Dorong Kopi Gayo dan Nilam Jadi Produk Unggulan Aceh

Rabu, 16 Oktober 2024 - 02:18 WIB

Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi, Gandeng “Said Sani-Saini” di Pilkada 2024

Berita Terbaru