Iskandar Sugito Bersama Adli Tama Bentuk Tim Pemenangan Baja Hitam

TEROPONG BARAT LANGKAT

- Redaksi

Senin, 2 September 2024 - 20:11 WIB

4057 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Langkat Teropong Barat | Iskandar Sugito berlatar belakang aktivis dan pengusaha, maju dalam kontestasi Pilkada Langkat bersama Adli Tama Hidayat Sembiring sebagai Calon Wakil Bupati yang mendampinginya.

Diketahui Iskandar Sugito dan Adli Tama Hidayat Sembiring diusung dua Partai Politik yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PPP dan PKB mengantar Iskandar Sugito-Adli Tama Hidayat Sembiring mendaftar ke KPU Langkat pada Rabu (28/8/24) lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Iskandar Sugito pada Pilkada sebelumnya (2018) sempat maju Bakal Calon Wakil Bupati Langkat mendampingi Djohar Arifin Husein lewat jalur perseorangan. Namun keduanya gagal karena tidak mampu memenuhi persyaratan dukungan pasangan calon.

Pada Pilkada 2024 ini, Iskandar Sugito bertekad maju sebagai calon kepala daerah melalui dukungan partai politik atau gabungan partai politik. Ia pun mendaftarkan diri diberbagai partai politik guna mendapatkan rekomendasi dukungan. Setelah bergeliat melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik.

Akhirnya Iskandar Sugito melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan stempel dukungan untuk maju sebagai calon Bupati Langkat pada Pillada 2024.

*Propil Dan Rekam Jejak Iskandar Sugito*

Iskandar Sugito bersuku Jawa, lahir di Selayang pada 5 Juni 1973, merupakan pengusaha pemilik Eris Fashion (EF) Gruop dan Taman Wisata Syariah (TWS) Pamah Semelir.

Iskandar Sugito diketahui memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan, selain melakukan pengembangan bisnis, Ia juga mendirikan Yayasan Hidayah Bhakti Iskandar (HBI) beralamat Jl. Karya Bakti Lingkungan III, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

(Karir Organisasi)

Iskandar Sugito tumbuh menjadi remaja yang memiliki minat dan bakat berorganisasi, sehingga membuatnya untuk memantapkan diri untuk bergabung menjadi kader remaja mesjid di lingkungan tempatnya tinggal. Aktif sebagai remaja mesjid, Iskandar Sugito remaja terus mengasah kemampuan, kepekaan dan kepedulian terhadap isu sosial keumatan.

Berkat ketekunan dan kedisiplinan serta dedikasinya sebagai remaja mesjid, Iskandar Sugito dipercaya menjadi Ketua Badan Komunikasi Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Stabat periode 1995-1997, kemudian ditahun berikutnya, ia terpilih menjadi Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Langkat periode 1998-2004 .

Baca Juga :  Resahkan Masyarakat, Polsek Plampang Sita Puluhan Meriam Spritus

Tidak hanya aktif di organisasi BKPRMI, Iskandar Sugito melanjutkan kepiawaian kepemimpinannya dengan menakhodai Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Langkat periode( 2007-2013).

Iskandar Sugito bukan hanya memimpin organisasi kepemudaan Islam, pria jebolan Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen IMMI (STIMA IMMI) Jakarta Tahun 2007 ini juga pernah memimpin para pengusaha muda Langkat yang berhimpun pada Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Langkat periode 2012-2015.

Iskandar Sugito juga pernah menjabat Ketua DDI Langkat periode 2013-2016, Ketua Bidang Organisasi MUI Langkat periode 2016-2020, Bendahara MUI Langkat periode 2020-2022, dan kini Iskandar Sugito sebagai Penasehat Rumah UMKM Langkat 2015 sampai sekarang.

Selain itu, Iskandar Sugito dengan sapaan Pak Is menjabat Ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Kabupaten Langkat periode 2014 hingga sekarang, Ketua Dewan Masjid Indonesia (MDI) Kabupaten Langkat periode 2015 hingga sekarang.

Mengenal Sosok Adli Tama Hidayat Sembiring

Adli Tama Hidayat Sembiring sosok anak muda yang berniat mengabdikan diri untuk mengoptimalisasikan sumber daya di Kabupaten Langkat. Agar dapat mendorong pembangunan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas pelayanan Pemkab Langkat. Niatan itu yang memotivasi Adli maju menjadi Calon Wakil Bupati Langkat mendampingi Iskandar Sugito. Adli Tama Hidayat Sembiring, adalah putra dari Suranta Sembiring seorang wiraswasta. Ibunya bernama Prof Ir Rosnani Ginting, MT PhD IPU Asean Eng, seorang dosen Universitas Sumatera Utara (USU). Dosen di bidang Ilmu Product Desaign, Product Desaign and Development, Productions Planning and Control, and Manufacturing Desaign. Adli Tama Hidayat Sembiring merupakan jebolan USU bergelar Sarjana Administrasi Bisnis (SAB) lahir pada 23 Juli 1995 di Medan. Saat ini Adli Tama Hidayat Sembiring berusia 29 Tahun dan beristrikan Rizabella Anggiani. Selepasnya menyelesaikan pendidikan di USU,

Ia melanjutkan studinya di University Of Sussex, Inggris. University Of Sussex adalah Universitas Riset Negeri yang berpusat di Falmer, Sussex Timur Inggris. Ia menempuh pendidikan di negeri Ratu Elizabeth selama 2019-2020, dengan gelar Master of Science (MSc). Selesai mengenyam pendidikan di Inggris, kini Ia menjadi salah satu Pengurus Indonesia Association of British Alumni (IABA). Organisasi ini berdiri pada 15 Nopember 1991 sebagai platform jejaring UK Alumni dan memajukan kolaborasi budaya dan bisnis antara Indonesia dengan Inggris Raya (United Kingdom).

Baca Juga :  Jumat Berkah, Kodim 1410/Bantaeng Bagikan 50 Dus Snack

( Karir Politik )

Adli Tama Hidayat Sembiring memulai karier politiknya ketika bergabung menjadi bagian dari Gerakan Restorasi Indonesia. Liga Nasdem mempercayainya sebagai Wakil Sekretaris Liga Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara pada periode 2016-2020. Kemudian Adli juga dipercaya sebagai Tenaga Ahli DPRD Sumut Komisi E pada tahun 2021-2023 dan Tenaga Ahli Komisi D pada tahun 2023-2024. Selanjutnya pada tahun 2020-sekarang Adli diamanahkan menjadi Pengurus Harian Prananda Surya Paloh Center.

(Jalur Ayah)

Dari berbagai sumber yang berhasil dikutip oleh wartawan Kompasnusa2, Adli Tama Hidayat Sembiring trah anak Kuala. Bolang Adli (sentabi) Tawar Sembiring Meliala adalah seorang petani karet. Bolang Adli juga seorang pengusaha bus angkutan umum CV Massa yang terkenal pada masanya. Selanjutnya Bolang Adli Tawar Sembiring seorang tokoh masyarakat yang cukup populer di Kecamatan Kuala dan Kecamatan Salapian. Tidak ada seorangpun yang tidak mengenal Tawar Sembiring (Bolang Adli) . Masyarakat mengenal Bolang Adli (Tawar Sembiring) sebagai seorang pekerja yang gigih, jujur dan suka menolong.

( Jalur Ibu)

Dari jalur ibu Adli Tama Hidayat Sembiring darah Gunung Tinggi mengalir di tubuh Adli Tama Hidayat Sembiring. Bolang Adli Tama Hidayat Sembiring (sentabi) Prof DR, dr Bahtiar Ginting, MPH. Bahtiar Ginting adalah seorang dokter bertangan dingin, mengobati pasiennya berasal dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Bolang Adli (Bahtiar Ginting) sewaktu masa muda adalah seorang pemuda sederhana namun pintar sehingga pada tahun 1950-an sudah bisa mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) dan meraih gelar MPH dari Amerika.

Pewarta (lf)

Berita Terkait

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  
Menjelang Pilkada Serentak Babinsa Jajaran Kodim 1426 Takalar Rutin Komsos Dengan Warga Binaan
Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli
6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam
Pjs. Gubernur Sudirman: Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Sangat Pentin
Bawaslu Sumut Adakan Focus Grub Discussion Pengawasan Partisipasi Pemilihan Serentak 2024 Ini Saran Aktivis Langkat
Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan
Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:29 WIB

Menjelang Pilkada Serentak Babinsa Jajaran Kodim 1426 Takalar Rutin Komsos Dengan Warga Binaan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Bawaslu Sumut Adakan Focus Grub Discussion Pengawasan Partisipasi Pemilihan Serentak 2024 Ini Saran Aktivis Langkat

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 01:45 WIB

70 Anggota Kelompok Tani,  Sumber Rejo Siap Dukung Zahir & Aslam

Berita Terbaru

GAYO LUES

Menyala! Warga Kampung Badak Nyatakan Sikap Dukung GAESSS

Minggu, 27 Okt 2024 - 14:58 WIB