Gema (Gerakan Muda Amran) Kluet Utara siap memenangkan Tgk Amran, SH Maju Cabup Pilkada Aceh selatan

TB

- Redaksi

Sabtu, 7 September 2024 - 23:04 WIB

4032 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

ACEH SELATAN – Sukarelawan GEMA melakukan deklarasi dukungan kepada Tgk Amran atau disapa dengan Tgk Am sebagai cabup dalam Pilkada Aceh Selatan, Sabtu (7/9/2024).

Puluhan anak muda yang tergabung dalam sukarelawan Gerakan Muda Amran atau disebut GEMA memberikan dukungan penuh kepada Tgk Amran,SH untuk maju sebagai calon bupati (cabup) dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh selatan 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mereka mendamba sosok pemimpin yang berpengalaman dan memiliki rekam jejak sebagai calon kepala daerah. Puluhan sukarelawan GEMA melakukan deklarasi dukungan kepada Tkg Amran,SH maju sebagai cabup Pilkada Aceh Selatan,Sabtu (7/9/2024). Sebagian besar relawan Pasti merupakan kalangan milenial yang tersebar di 21 kecamatan Kluet Utara.

Ketua umum GEMA Muhammad Arhas mengatakan sudah saatnya Aceh Selatan dipimpin oleh kepala daerah yang memahami aspirasi dan keinginan kalangan milenial. Sosok Tgk Amran yang pernah menjabat sebagai Bupati Aceh Selatan dinilai figur yang pantas dan layak memimpin Aceh Selatan selama lima tahun mendatang.

Baca Juga :  FoSMAS Minta Dirjen Imigrasi Kemenkumham Urus Imigrant Rohingya

“Saya menegaskan deklarasi dukungan kepada Tkg Amran merupakan aspirasi murni dari kalangan anak muda. Bukan intervensi partai politik atau dorongan dari pihak manapun,” kata dia.

Figur Tgk Amran memiliki rekam jejak dan pengalaman mumpuni dalam menjalankan roda pemerintahan maupun tata kelola keuangan daerah.
Menurut Rasyidin selaku pembina GEMA keterlibatan anak muda harus diperhitungkan dalam berbagai program kegiatan pembangunan di Kabupaten Aceh selatan khusus nya kluet utara dinilai.

Saat ini, pemimpin yang berasal dari kalangan anak muda hanya sekitar 20 persen. Sementara, 80 persen didominasi dari kalangan orangtua atau 40 tahun ke atas. Untuk mewujudkan Aceh selatan 2045 maka anak muda harus muncul dan terlibat memikirkan masa depan daerah.

Baca Juga :  Pasca Pernyataan Steffy Burase, KIP Aceh Selatan Diminta Lebih Teliti Verifikasi Dokumen Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Rasyidin juga menambahkan GEMA ini merupakan suatu wadah untuk anak muda dalam mendukung aspirasi² anak muda kedepan nya. Dan GEMA ini bukan cuma berlaku untuk wadah berpolitik, tetapi juga bergerak di bidang sosial dan lain-lain,, “ujar dia.

Menanggapi dukungan dari sukarelawan GEMA kluet utara, Dewan pembina yaitu Rasyidin mengapresiasi dukungan dari kalangan anak muda untuk ikut meramaikan Pilkada Aceh Selatan 2024. Hal ini membuktikan kesadaran berpolitik dari kalangan milenial semakin meningkat.

Mereka merupakan anak-anak muda yang memiliki daya nalar yang kritis atas realitas sosial dan dinamika politik yang berkembang di Kabupaten Aceh Selatan. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kalangan milenial. Proud of them,” kata dia.

Berita Terkait

FoSMAS Minta Dirjen Imigrasi Kemenkumham Urus Imigrant Rohingya
FPA Minta Kementerian PUPR Lakukan Peninggian Jalan Nasioal di Trumon
Di Meukek, H Mirwan Teken Kontrak Politik Pembangunan Lapangan Sepakbola KUBOSA di Depan Ratusan Masyarakat
Tgk Amran-Akmal Raih Nomor Urut 3: Simbol Kemenangan untuk Rakyat Aceh Selatan
Hadi Surya : Oknum ASN yang Terlibat dalam Pemenangan Pilkada adalah Sosok Penjilat Sejati
Pasca Pernyataan Steffy Burase, KIP Aceh Selatan Diminta Lebih Teliti Verifikasi Dokumen Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati
Peresmian 40 Lembaga TK, BARMAS Apresiasi Pemda Kabupaten Aceh Selatan
Tudingan Pembahasan APBK Aceh Selatan 2025 Tanpa Komisi DPRK, ini tanggapan Hadi Surya selaku Ketua Komisi IV DPRK Aceh Selatan

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Relawan Muda GaesssTeken Nota Kesepakatan Dengan Pasangan Said Sani – Saini.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:30 WIB

Bati Tuud Koramil 08/ Blangpegayon Pimpin Jum’at Bersih Dalam Hal Karya Bhakti Di Desa Cinta Maju

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:21 WIB

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pelaksanaan Apel Siaga 1 Dalam Rangka Mengantisipasi Bangsit Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 02:28 WIB

Sampaikan LKPJ Triwulan I, Berikut Capaian Pemerintah Kabupaten Gayo Lues

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:53 WIB

Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Peyaluran (BLT)Dana Desa di Desa Binaanya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:26 WIB

Kampung Badak Menyala ! Dukungan Untuk Said Sani-Saini Maju Menuju Pilkada 2024 Terus Mengalir

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:20 WIB

Nilam Solusi Terbaik Penuntasan Kemiskinan di Gayo Lues, Jokowi Dorong Kopi Gayo dan Nilam Jadi Produk Unggulan Aceh

Rabu, 16 Oktober 2024 - 02:18 WIB

Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi, Gandeng “Said Sani-Saini” di Pilkada 2024

Berita Terbaru