Pj. Bupati Bantaeng Terima Visitasi Pelaksanaan PPK Ormawa

Taufik Akbar,SE

- Redaksi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:31 WIB

4019 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANTAENG, Teropong Barat.com, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menerima visitasi pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Terkait pelaksanaan pengabdian yang telah dilaksanakan PPK Ormawa HIMANIS FHS-H UNM di Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 23 Oktober 2024.

Adapun hasil pelaksanaan program PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Universitas Negeri Makassar yang sudah berjalan pada bulan Juli hingga saat ini. yaitu, Pemberdayaan Perempuan melalui diversifikasi rumput laut untuk mewujudkan kemandirian ekonomi di kelurahan Bonto Sunggu.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, memberikan apresiasi kepada Organisasi Mahasiswa UNM yang berkontribusi dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bantaeng khususnya di wilayah Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Ia menyanjung inisiatif Program PPK Ormawa yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung pengembangan daerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah banyak produk hasil laut yang terkenal di kabupaten Bantaeng tentunya menjadi suatu kesyukuran sehingga bisa menempatkan PPK Ormawa di kabupaten Bantaeng. Ini sangat luar biasa, seperti rumput laut sudah bisa diolah dan dikonsumsi, melalui program seperti ini, masyarakat memperoleh banyak manfaat, baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan, dan PKK Ormawa tidak hanya berhenti disini tetapi tetap berkelanjutan yang tidak terlepas dari peran pemerintah”. Ungkapnya.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Satlantas Polres Bantaeng Himbau Keselamatan Berlalu Lintas dengan bagikan Stiker

Sementara itu, Dosen Pendamping PKK Ormawa Himanis-H UNM, Muhammad Lutfi Siraj, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah membantu membersamai dan memberikan semangat bagi mahasiswa UNM selama pelaksanaan PKK Ormawa.

“Alhamdulillah para mahasiswa telah menghadirkan prestasi dengan berbagai produk, semoga kedepan apa yang telah dilakukan mahasiswa ini tetap terbantu dan tidak terlepas dari peran pemerintah dalam peran kebijakan. tentu kami ucapkan terima kasih bagi pemerintah kabupaten Bantaeng yang telah membantu membersamai mulai dari awal sampai hari ini dan memberikan semangat kepada kita semua”.

Sementara, Tim Visitor Belmawa, Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa UNM karena telah memilih topik kelurahan wirausaha yang disertai produk berupa Keripik, kerupuk, Abon, Mie dan bakso rumput laut.

“Besar harapan kami program ini tidak hanya sampai disini, namun program ini diharapkan tetap berlanjut dan bisa meneruskan hal baik. Program ini juga bisa melakukan kerjasama yang lebih kuat lagi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang bisa mengaplikasikan inovasi yang sudah diberikan oleh adek-adek kami”.

Baca Juga :  Dansatgas TMMD Ke -118 Kodim 1410/Bantaeng, Bacakan Laporan Hasil TMMD

Terakhir, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar, Dr. Arifin Manggau, menyampaikan kebanggaannya terhadap pelaksana PKK Ormawa dengan melibatkan masyarakat Bantaeng. Menurutnya, Kegiatan mahasiswa yang ada di Kabupaten Bantaeng ini merupakan suatu kebanggaan kolaborasi yang luar biasa.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, kita mendapatkan lokasi yang luar biasa. Alhamdulilah anak-anak kita bisa mempromosikan di kabupaten yang sangat dibanggakan. Ini kolaborasi yang sungguh luar biasa tentunya dengan persentuhan langsung dengan pak lurah, dan pak camat terima kasih banyak kolaborasinya dengan anak-anak kami. Insyaallah dari Bantaeng, anak-anak kita kreatif untuk Indonesia maju. Ini sesuatu yang luar biasa, dengan kolaborasi yang luar biasa. ” Tutupnya.

Kegiatan kemudian diisi dengan penyerahan plakat kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng oleh Tim Pelaksana PKK Ormawa HIMANIS FHS-H UNM atas kerjasamanya dalam pelaksanaan program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2024. (*/Opick)

Berita Terkait

Polres Bantaeng Terjunkan 157 Personil Dalam Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng
Pengumuman Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Pengumuman Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Pesan dan Support Pj. Bupati Bantaeng pada Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional
Ikuti Tahap Penilaian Interview, Pemkab Bantaeng Upayakan Peningkatan Nilai Indeks SPBE
Capai Nilai Indeks Pembangunan Statistik dengan Predikat Baik, Pemkab Bantaeng Raih Piagam Penghargaan
Melalui Show of Force, TNI Polri dan Satpol PP Siap Menjaga Situasi Kamtibmas Pilkada Serentak 2024
Personil Polsek Ulu Ere Polres Bantaeng Cooling Sistem Jelang Pilkada Serentak

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:30 WIB

Pjs. Gubernur Sudirman: Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Sangat Pentin

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Bawaslu Sumut Adakan Focus Grub Discussion Pengawasan Partisipasi Pemilihan Serentak 2024 Ini Saran Aktivis Langkat

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 01:45 WIB

70 Anggota Kelompok Tani,  Sumber Rejo Siap Dukung Zahir & Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 00:34 WIB

Hadiri Perwiritan Desa Sumber Rejo Aslam di Sambut Ratusan Ibu ibu Perwiritan

Jumat, 25 Oktober 2024 - 21:25 WIB

Kacabdisdik Wil- I Sumut Buka Lomba Paskibra Di SMA 7 Medan, Syaiful Syafri ; Guru Tingkatkan Kualitas

Berita Terbaru