DAI CILIK di Saat Maulid Nabi SDN Kilo Lima, Ini Penyampaian Masnila Kepala Sekolahnya

TEROPONG BARAT

- Redaksi

Selasa, 7 November 2023 - 20:49 WIB

40161 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Subulussalam, teropongbarat.co. SD Negeri Kilo Lima, adakan Giat Peringati Maulid Nabi bersama Siswa dan orang tua murid dengan pemberi Tausiah Al Ustad Ahmadi bersama Dai Cilik Abijar Bako yang memukau pada peringatan Maulid Nabi 7 Nopember 2023 dilapangan SDN Kilo Lima Desa Teladan Baru Kecamatan Runding kota Subulussalam.

Terlihat hadir Penjabat Gecik/Kepala Kampong Teladan Baru Sofyan limbong, Komite sekolah Muslim, utusan dari Majelis Adat Aceh, Babinkantibmas Briptu Alan, Babinsa, pengawas Sekolah, utusan KUA Sukron, Sos dan Al Ustad Ahmadi. Serta berbagai undangan dari para kepala-kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepsek SDN Kilo 5 Masnila Hutasuhut, S.P.dI dipenyampaiannya akan pentingnya Perbaikan Akhlak dan pendidikan karakter. Bahwa Guru harus dapat melaksanakan pembelajaran yang mengarahkan peserta didiknya secara aktif mengembangkan potensi-potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan lainnya yang dibutuhkan dirinya, masyarakat bangsa dan negara. Semua tampilan siswa dan siswi tadi sebenarnya merupakan rutinitas kegiatan sehari-hari yang diajarkan para guru, Wali kelas SDN Kilo Lima setiap harinya. Seperti penghapalan ayat ayat Pendek, praktek Wuduk yang baik, serta praktek Sholat yang tertib. Tentunya ini dapat terlaksana atas dorongan para Bapak-ibu, pengurus Komite Sekolah dan pemerintah desa Teladan Baru.” Jelas Kepala Sekolah SDN Kilo Lima saat pembukaan Acara peringati Maulid Nabi SDN Kilo Lima tersebut.

Penjabat Kepala Desa Teladan Baru juga memotivasi para Siswa siswi dan pendidik “semoga anak anak kita generasi SDN Kilo Lima nantinya semuanya menjadi penghuni surga. Menjadi penerus bangsa, menjadi generasi terbaik dari Kampong kita, SDN yang bermanfaat bagi orang tua, kepada daerah kita dan bermanfaat bagi bangsa kita. Penduduk kita untuk desa teladan berjumlah 600 orang. Terdiri dari mahasiswa, pelajar dan orang orang tua kita. Harapan kami kepada orang tua yang hadir terkhusus dari dinas pendidikan agar didesa ini juga dibangun TK Negeri. Semoga kegiatan kita mudah mudahan bermanfaat. Kita berharap hubungan semua instansi berbagai sektor, didesa Teladan Baru dengan berkomunikasi baik, dan salalu semakin baik, agar desa ini nantinya desa percontohan. Terima kasih pada panitia dan Pemuda yang telah membantu kegiatan ini, kami harapkan pemuda kita dikampong ini, benar benar pemuda teldan bagi Kampong lainnya. Pemuda yang suka berpartisipasi. Semua apa yang kita raih hari ini, berkat perjuangan para tokoh tokoh kita terdahulu yang tak bisa kita pungkiri peran mereka sebagai orang tua.” Jelas Sofyan Limbong penjabat kepala desa Teladan Baru.

Baca Juga :  Paripurna DPRK Subulussalam Atas LKPJ Walikota Subulussalam Tahun 2023 Berlangsung Molor

Tampak Rangkaian acara siswa siswi untuk pendidikan karakter dibidang keagamaan juga dilakukan
1. Menghapal ayat ayat pendek, 2.para siswa praktek berwudhu yang benar
3. Para siswa praktek Sholat berjemaah.
4. Para siswa belajar sebagai DAI

Sambutan Bapak Muslim sebagai ketua Komite Sekolah “kami mengharapkan kepada pemerintah agar bangunan pagar untuk sekolah SDN Kilo Lima pada Pemerintah daerah, Dinas Pendidikan demi menjaga Sekolah, menertibkan aset aset Sekolah, KAMI Mohon PAGAR SEKOLAH ini SEGERA di BANGUN dan Tingginya lebih memadai untuk mengontrol kenakan anak-anak baik dari dalam maupun gangguan dari luar sekolah” pungkas Muslim Ketua Komite sekolah Dasar negeri tersebut.

Baca Juga :  "Bintang-Faisal" Tampil Sederhana Saat Visi Misinya Berlangsung di DPRK Subulussalam

Al Ustad Ahmadi di penyampaiannya menceritakan sejarah Rasulullah dari Kandungan dan besar, serta proses kenabian dan kerasulannya. Pentingnya Sholawat dan salam. Menyampaikan bahwa Maulid Nabi sekaligus penggalangan dana dari masyarakat untuk masyarakat palestina yang sedang dibombardir Zionis laknatullah. Hal ini merupakan amalan yang sangat baik. Tutur kata dan penyampaian Al Ustad Kampong ini menarik simpati para masyarakat penerima tausiah.

Usai Ceramah singkat dan sholawat rasul, Ustad ini mengajak seluruh hadirin untuk berpartisipasi ikut berdonasi semampunya bagi rakyat Palestina yang seiman yang sedang menghadapi berbagai penderitaan atas penjajahan dari Zionis laknatullah di Palestina. Hingga dari semangat serta motivasi yang disampaikan Ustad Ahmadi terkumpul Donasi dari SDN Kilo Lima Desa Teladan Baru sejumlah Rp 900.000.

Keutamaan Sholat Untuk Dunia dan Ahirat Substansi Penting DAI CILIK

Diperingatan Maulid Nabi tersebut munculnya kehadiran salah satu DAI CILIK Abijar Bako, anak dari Al Ustad Ahmadi yang dalam menyampaikan POIN penting di ceramahnya tentang ” Keutamaan Sholat bagi Hidup dan kehidupan di Dunia dan Ahirat. Hingga Suasana Maulid Nabi yang digelar SDN Kilo Lima semakin tersugesti termotivasi bagi siswa-siswi dan para orang tua yang berhadir.// Anton Tinendung**

Berita Terkait

Doa Restu “Peberkatken” Keluarga Besar Saudara “Bintang-Faisal” Buat Sahabat Semua Suku
Mitra Usaha Sawit H. Affan Alfian Bintang, Sepakat Menangkan Paslon Bintang-Faisa
Komunitas Masyarakat Aceh Tenggara Bersatupadu Menangkan Bintang-Faisal
YARA Gugat PT Organik Semesta Subur 2 Triliun ke Pengadilan Aceh Singkil
Kadis Perindagkop Kota Subulussalam: PLN Diharapkan Permudah tarif bisnis Untuk UKM
Progres Rehab Gedung SMP Negeri 1 Subulussalam, Jadi Prioritas Kunjungan PJ Walikota Subulussalam
Menyikapi Berita Tentang pengaduan DKPP : Kuasa Hukum BISA, jangan lakukakan pembodohan publik, mari bertarung sehat
ULP PLN Subulussalam Melalui Program Light Up The Dream, Bantu Keluarga Kurang Mampu

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:02 WIB

PDIP Batu Bara Rakercabsus Pemantapan Pemenangan Edy-Hasan dan Zahir-Aslam

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:37 WIB

Cagubsu/Wagubsu Edy – Hasan dan Cabup/Cawabup Batu Bara Zahir – Aslam Peragakan Cara Mencoblos yang Benar

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:30 WIB

Pjs. Gubernur Sudirman: Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Sangat Pentin

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Berita Terbaru