Riders Muslim Bantaeng Jelajah Desa Bersama Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410/Btg Donasi Buku Iqro

Taufik Akbar,SE

- Redaksi

Minggu, 18 Juni 2023 - 16:04 WIB

40527 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANTAENG Teropongbarat.Co, – Minat membaca Al-Qur’an di Indonesia banyak, termasuk untuk menjadi hafidz. Melihat kondisi ini, Komunitas Motor Riders Muslim Bantaeng (RMB) mendistribusikan Buku Iqro sebagai penunjang belajar membaca Al-Qur’an.

Riders Muslim Bantaeng (RMB) bersama Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH,S.IK,M.Si, Dandim 1410/Btg dan Max Owner Bantaeng (MOB) menyambangi TPA Al Jihad yang terletak di dusun jannaya, Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng. Ahad (18/6/2023).

Rombongan diterima oleh Kepala Desa Barua bapak Mursalim bersama bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Barua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Riders Muslim Bantaeng Taufik Akbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Donasi Buku Iqro.

Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut karena ada nilai kebermanfaatan untuk para santri dan santriwati dan bisa menggunakan buku Iqro agar memudahkan mereka untuk mengaji dan menghafal Al-Qur’an.

Pada kesempatan itu Bro Opick sapaan akrabnya ketua RMB ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si dan Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos karena telah meluangkan waktunya untuk hadir membersamai kita dalam kegiatan yang mulia ini.

“Terima kasih pak Kapolres dan Dandim Bantaeng, semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dalam setiap aktifitasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat di kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Terakhir, Bro Opick menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh donatur buku Iqro.

Baca Juga :  UKIR SEJARAH, PODSI JAMBI LOLOSKAN 37 NOMOR PADA PON ACEH 2024

” Untuk diketahui, buku Iqra yang kita bagikan ini bersumber dari donatur. Semoga Allah subhanahuwata’ala memberikan balasan yang lebih baik penuh keberkahan,” doanya.

Penyerahan buku iqro kepada pembina TPA Al Jihad oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara dan Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto

Sementara itu Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S IK, M.Si dalam sambutannya mengatakan kehadirannya untuk bersilaturahim dengan Pengasuh dan Pengajar serta Santri TPA Al Jihad sekaligus membagikan buku iqro.

Dia berharap semoga mampu meningkatkan semangat daripada adik-adik untuk belajar Al-Qur’an dan bisa lebih baik lagi dalam belajar dan mengaji di sini, ucap Kapolres.

Tak sampai disitu Kapolres yang gemar membangun musholla in mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan saya beserta rombongan, mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama kehadiran kita di sini,” kata Kapolres.

“Semoga kehadiran kita membawa berkah, khususnya di desa Barua ini,” tutup Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara.

Senada dengan pernyataan Kapolres Bantaeng, Dandim 1410/Btg itu berharap adik-adik yang ada di TPA Al Jihad ini menjadi berkah dan kedatangan kita di sini dalam rangka tujuan silaturahmi dan juga ingin memberikan buku Iqro.

“Mudahan-mudahan nanti ini bisa bermanfaat bagi anak-anakku sekalian dalam melanjutkan mengajinya,” harap Dandim.

Dandim pencetus Bantaeng Bersholawat ini mengajak santri dan santriwati untuk mempelajari dan dekat Alquran anak-anakku sekalian karena kita beragama Islam kita harus dekat kitab suci Al-Qur’an.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas Anggota Polsek Taliwang Lakukan Patroli Dialogis

Dia menjelaskan jika Al-Qur’an selalu dibaca, dipelihara, dipuji, diterapkan, maka Al-Qur’an akan membalas kasih sayang tersebut dengan cara-cara yang lain. Asalkan seseorang itu memiliki rasa ikhlas dalam dirinya saat hidup bersama Al-Qur’an, ujarnya.

Tak sampai disitu Dandim juga menyampaikan tentang kemuliaan dalam membaca Al-Qur’an, dia mengambil gambaran pada kota Mekkah dan Madinah, Malaikat Jibril, Nabi Muhammad Saw sampai bulan ramadhan.

“Disebut mulia karena disitulah diturunkannya Al-Qur’an,” ungkap Dandim.

Penyalurahan buku Iqro ini, sambung Dandim, bertujuan untuk menumbuhkan motivasi agar masyarakat di semua golongan terkhusus anak-anak dapat mencintai dan gemar membaca Al Qur’an.

“untuk bersama-sama menguatkan generasi muslim dengan nilai-nilai qur’ani. Sehingga anak-anak yang akan tumbuh menjadi remaja dan dewasa diharapkan mampu membentengi dirinya dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Donasi Buku Iqro diterima oleh pembina ustadzah Sitti Aisyah mengaku bersyukur dengan berterima kasih kepada Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410/Btg terkhusus bagi Riders Muslim Bantaeng.

Ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap santri dan santriwati untuk lebih giat lagi untuk mengaji.

Sitti Aisyah mendoakan Riders Muslim Bantaeng, Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410/Btg agar dilancarkan rejekinya dan dilindungi oleh Allah SWT.

TPA Al Jihad berdiri pada tahun 2001 ini telah menamatkan ribuan santri baik dari desa Barua maupun dari luar desa. (Opick)

Berita Terkait

PDIP Batu Bara Rakercabsus Pemantapan Pemenangan Edy-Hasan dan Zahir-Aslam
Cagubsu/Wagubsu Edy – Hasan dan Cabup/Cawabup Batu Bara Zahir – Aslam Peragakan Cara Mencoblos yang Benar
Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  
Menjelang Pilkada Serentak Babinsa Jajaran Kodim 1426 Takalar Rutin Komsos Dengan Warga Binaan
Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli
6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam
Pjs. Gubernur Sudirman: Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Sangat Pentin
Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Relawan Muda GaesssTeken Nota Kesepakatan Dengan Pasangan Said Sani – Saini.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:30 WIB

Bati Tuud Koramil 08/ Blangpegayon Pimpin Jum’at Bersih Dalam Hal Karya Bhakti Di Desa Cinta Maju

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:21 WIB

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pelaksanaan Apel Siaga 1 Dalam Rangka Mengantisipasi Bangsit Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 02:28 WIB

Sampaikan LKPJ Triwulan I, Berikut Capaian Pemerintah Kabupaten Gayo Lues

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:53 WIB

Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Peyaluran (BLT)Dana Desa di Desa Binaanya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:26 WIB

Kampung Badak Menyala ! Dukungan Untuk Said Sani-Saini Maju Menuju Pilkada 2024 Terus Mengalir

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:20 WIB

Nilam Solusi Terbaik Penuntasan Kemiskinan di Gayo Lues, Jokowi Dorong Kopi Gayo dan Nilam Jadi Produk Unggulan Aceh

Rabu, 16 Oktober 2024 - 02:18 WIB

Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi, Gandeng “Said Sani-Saini” di Pilkada 2024

Berita Terbaru