Semarak Gebyar Muharram Tahun Baru Islam 1446 H Untuk Indonesia Emas Yang Gemilang

TEROPONG BARAT

- Redaksi

Sabtu, 13 Juli 2024 - 01:41 WIB

4058 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta – Puncak Kegiatan Gebyar Muharram Tahun Baru Islam 1446 H, dengan mengangkat tema Memperkuat Semangat Kebersamaan Dalam Membangun Harmonisasi Keislaman dan kebangsaan Untuk Indonesia Emas sukses diselenggarakan di Yayasan Alfadhiilah Jatiwarna, Pondok Melati – Kota Bekasi. Jumat, (12 /07/2024).

Dalam acara ini dihadiri oleh Ibu Sri Suparni Bahlil, Aladdin CS Kehidupan, Ibu Encih Rosikhoh, Kang Dikdoank, Ibu Ara Machmud, Duo Artis Cilik Azka & Aisyah dari Sanggar pimpinan Ananda Aditya Gumay, Ujang Koswara, duta literasi distabilitas faisal hamudi, Anak Yatim Piatu dan lintas lembaga atau organisasi yang ikut hadir untuk memeriahkan acara ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penyelenggara acara ini antara lain Hanida Foundation, Mata Air Islam, Rukun Tetangga 02 dan Rukun Warga 03 dan Komunitas Literasi Cs Kehidupan serta pihak yang terlibat lainnya diantaranya Darma Wanita Kementerian Investasi/BKPM, Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati dan Perangkat lainnya ikut hadir bersinergitas dalam acara ini.

Ibu Sri Suparni Bahlil dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Ibunda tercinta pendiri Yayasan Alfadhiilah Ibu Ustadazah Encih Rosikhoh yang telah merintis yayasan ini semoga mendapatkan berkah.

Baca Juga :  Propam Polri Pastikan Anggota Netral di Pilkada 2024, Bakal Tindak Tegas

“Sambutan Beliau sudah mewakili dari lubuk hati yang paling dalam, beliau menyampaikan suka duka dan perjalanan dalam merintis lembaga ini. Insyaallah apa yang sudah diniatkan oleh Ibunda tercinta mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT”. Ungkap Ibu Menteri Sri Suparni Bahlil

Sementara itu, Aladdin CS Kehidupan mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu yang hadir terutama kepada Ibu Menteri yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir diacara kegiatan dalam mengusung tema Semangat Harmonisasi Keislaman dan kebangsaan ini.

“Saya berterimakasih banyak kepada semua tamu undangan yang hadir kiranya semangat penguatan dan keharmonisan dalam berkehidupan secara keislaman dan kebangsaan bisa terus terjaga untuk anak dan generasi kita kedepan”. Ungkapnya

Acara ini dihadiri lebih dari 250 peserta yang terdiri dari tua dan anak-anak di Yayasan Alfadhiilah serta lingkungan sekitar, momentum ini semakin hidmat karena banyak melantunkan ayat suci Alquran dan geraksn literasi tulis Alquran (GELISAN) yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dalam Alquran dan berantas buta tulis alquran dengan semangat tahun baru ini.”. Imbuhnya

Baca Juga :  Kembali Meraih Prestasi, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sabet 2 Penghargaan dari KPPN Jakarta V

Aladdin CS KEHIDUPAN berharap kegiatan ini terus dilakukan secara istiqomah ( konsisten) agar terjaga umat Islam wasatiyah yang ramatalilalamain di indonesia.

Kegiatan ini juga menampilkan hasil karya dari umrah literasi berupa lagu semangat kesadaran menunaikan ibadah haji dan umrah sejak dini. Program utama tersebut juga insya allah akan dilaksanakan kembali pada tanggal 9 februari 2025 dengan rute jelajah Haromain – Yordan – Aqso.

“Keharmonisasi Keislaman tentunya baik dari Muhammadiyah, NU, Persis dan lainnya begitu pula antara Umaro dan Ulama harus menjadi tauladan dan benteng yang arif dalam menyikapi berbagai perbedaan sudut pandang, metode serta hal lainnya sehingga kita bisa menjaga hasanah kebinekaan dan mewujudkan harmonisasi kerukunan untuk indonesia emas yang gemilang. Tutup Aladdin CS Kehidupan (RED)

Berita Terkait

Ekrafest 2024 – Perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional: Bentuk Penghargaan Terhadap Ekosistem dan Seluruh Pelaku Ekonomi Kreatif di Tanah Air
Cawagub Aceh Dek Fad Silaturrahmi ke Rhoma Irama
Naslindo Sirait : Musik Tradisional Pakpak Dapat Dicintai, Digunakan Dan Dikembangkan Oleh Generasi Muda Pakpak Bharat
Dr. Naslindo Sirait : Ada Sanksi Bahkan Hingga Pemberhentian Jika ASN Tidak Netral Dalam Pilkada
Zulfikar Mendukung Sepenuhnya Ormas Bara JP Menjadi Partai BARA JP
Netralitas ASN Dalam Pilkada 2024 Wajib Dan Harus Dilaksanakan
Sekjen DPP BaraJP Harap Stanting Pada Tempatnya Yang Mengkelola
Stanting Tidak Akan Terwujud Jika Yang Menangani Bukan Bidangnya.

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:02 WIB

PDIP Batu Bara Rakercabsus Pemantapan Pemenangan Edy-Hasan dan Zahir-Aslam

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:37 WIB

Cagubsu/Wagubsu Edy – Hasan dan Cabup/Cawabup Batu Bara Zahir – Aslam Peragakan Cara Mencoblos yang Benar

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:29 WIB

Menjelang Pilkada Serentak Babinsa Jajaran Kodim 1426 Takalar Rutin Komsos Dengan Warga Binaan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:30 WIB

Pjs. Gubernur Sudirman: Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Sangat Pentin

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Bawaslu Sumut Adakan Focus Grub Discussion Pengawasan Partisipasi Pemilihan Serentak 2024 Ini Saran Aktivis Langkat

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Berita Terbaru

GAYO LUES

Menyala! Warga Kampung Badak Nyatakan Sikap Dukung GAESSS

Minggu, 27 Okt 2024 - 14:58 WIB