Inovasi-Inovasi Pemkab Bantaeng Tuai Pujian Kemenko Marves dan Pemkab Sidrap

Taufik Akbar,SE

- Redaksi

Kamis, 12 September 2024 - 13:54 WIB

40448 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANTAENG, Teropong Barat.com, – Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantaeng menerima kunjungan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidenreng Rappang (Sidrap). Kunjungan hangat ini diterima secara langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bantaeng, Asruddin, dalam hal ini mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng. di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis, (12/10).

Pelaksanaan Kunjungan Kerja ini menjadi wadah diskusi bagi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI serta Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang dalam rangka mengetahui strategi pembinaan inovasi dalam mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Kabupaten Bantaeng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mewakili Pj. Bupati Bantaeng, Kepala Bappeda Bantaeng, Asruddin, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas kunjungannya di Kabupaten Bantaeng yang menjadi lokus studi banding sebagai tidak lanjut dari rekomendasi Kementerian PAN-RB.

“Tentu pemerintah Kabupaten Bantaeng merasa bangga atas kehadiran bapak ibu dan semoga pertemuan ini mendapatkan apa yang diharapkan selama di Kabupaten Bantaeng”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida ) Kabupaten Sidrap, Herwin, menjelaskan bahwa capaian inovasi yang diraih Pemkab Bantaeng ini tidak terlepas dari kerjasama jajaran OPD Lingkup Bantaeng yang dapat menjadi percontohan daerah lain.

Baca Juga :  Hari Terakhir Pendaftaran Pengawas TPS se-Kabupaten Bantaeng: Segera Daftarkan Diri Anda!

“Terima kasih atas penerimaannya di Kabupaten Bantaeng dengan tujuan belajar dan melihat secara langsung tata kelola inovasi di Kabupaten Bantaeng yang patut dicontoh Kabupaten lain. Kami sangat senang sekali berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, kami tidak salah lagi berkunjung kesini. kami melihat ternyata Bantaeng berhasil berkat tidak terlepas dari para pendamping, banyak hal yang kita ingin pelajari disini, karena mamang kami harus sadari bahwa kami masih butuh ilmu sumber daya manusia sehingga di kabupaten Sidrap dapat mengikuti inovasi-inovasi yang diraih Kabupaten Bantaeng”, pujinya.

Ia juga berharap apa yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bantaeng mendapatkan peluang kerjasama dalam membangun capaian inovasi di kabupaten Sidrap.

“Sebelum kami berkunjung kesini, kami sudah melihat profil-profil terkait kabupaten Bantaeng dengan capaian yang dilakukan karena sudah membawa tiga inovator. Ini sangat luar biasa inovasinya, bukan saja menjadi salah satu kabupaten kota terbaik disulsel tetapi ini berhasil meraih inovasi terbaik dipulau Jawa. yang menjadi point penting berkunjung ke Bantaeng adalah melihat pembinaan inovasi, tata kelola, sehingga di Kabupaten Sidrap mampu mendorong OPD melakukan inovasi di tingkat provinsi seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantaeng” imbuhnya.

Baca Juga :  Pj. Sekda Bantaeng Terima Rombongan Mahasiswa KKN UNHAS 

Sementara itu, Kepala Biro Hukum Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Rahayu. mengapresiasi atas capaian inovasi dan prestasi yang diraih Pemkab Bantaeng khususnya destinasi pariwisata yang begitu menarik, menurutnya perolehan dan prestasi yang luar biasa ditingkat nasional itu dapat ditiru.

“Hari ini adalah tempat yang luar biasa untuk mengikuti perencanaan yang baik, oleh karena itu tujuan kami ke Bantaeng ini ingin melihat secara langsung perolehan dan prestasi yang luar biasa ditingkat nasional yang ingin kami tiru.

“Kami mengajak tim dan beberapa rekan lainnya dari untuk melihat bagaimana Pemerintah Daerah Bantaeng membangun inovasinya dan apa yang harusnya kami ekspor dari Bantaeng, semoga apa yang kami dapatkan bisa kami eksplore untuk bisa kami dibawa pulang” tutupnya.

Pertemuan itu diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng. kemudian penyerahan cenderamata dari Kabupaten Bantaeng ke Kabupaten Sidrap, dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Sidrap ke Kabupaten Bantaeng. (*/Opick)

Berita Terkait

Polres Bantaeng Terjunkan 157 Personil Dalam Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng
Pengumuman Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Pengumuman Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Pesan dan Support Pj. Bupati Bantaeng pada Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional
Ikuti Tahap Penilaian Interview, Pemkab Bantaeng Upayakan Peningkatan Nilai Indeks SPBE
Capai Nilai Indeks Pembangunan Statistik dengan Predikat Baik, Pemkab Bantaeng Raih Piagam Penghargaan
Melalui Show of Force, TNI Polri dan Satpol PP Siap Menjaga Situasi Kamtibmas Pilkada Serentak 2024
Pj. Bupati Bantaeng Terima Visitasi Pelaksanaan PPK Ormawa

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Relawan Muda GaesssTeken Nota Kesepakatan Dengan Pasangan Said Sani – Saini.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 13:30 WIB

Bati Tuud Koramil 08/ Blangpegayon Pimpin Jum’at Bersih Dalam Hal Karya Bhakti Di Desa Cinta Maju

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:21 WIB

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pelaksanaan Apel Siaga 1 Dalam Rangka Mengantisipasi Bangsit Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 02:28 WIB

Sampaikan LKPJ Triwulan I, Berikut Capaian Pemerintah Kabupaten Gayo Lues

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:53 WIB

Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Peyaluran (BLT)Dana Desa di Desa Binaanya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:26 WIB

Kampung Badak Menyala ! Dukungan Untuk Said Sani-Saini Maju Menuju Pilkada 2024 Terus Mengalir

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:20 WIB

Nilam Solusi Terbaik Penuntasan Kemiskinan di Gayo Lues, Jokowi Dorong Kopi Gayo dan Nilam Jadi Produk Unggulan Aceh

Rabu, 16 Oktober 2024 - 02:18 WIB

Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi, Gandeng “Said Sani-Saini” di Pilkada 2024

Berita Terbaru