Animo Penonton Tinggi Menyaksikan Perlombaan Arung Jeram PON XXI di Sungai Alas Ketambe Agara

TEROPONG BARAT

- Redaksi

Senin, 16 September 2024 - 19:56 WIB

40423 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kutacane,teropong Barat Com.|  Animo warga Aceh Tenggara menyaksikan cabor Arung Jeram PON XXI Aceh- Sumut di sungai Alas ketambe Agara tinggi.
Bahkan pada hari libur minggu (15/9), tingginya animo warga menyaksikan semi final Arung Jeram di sungai Alas Ketambe, juga menyebabkan jalan nasional Kutacane- Blangkejeren macet total sepanjang 500 meter. Sehingga akibat macet ini banyak warga terharu atas kegiatan PON XXI skala nasional ini.

Di area lomba terlihat bahwa akibatnya banyaknya kenderaan bermotor roda 4 yang parkir di pinggir jalan nasional dan banyaknya kenderaan roda dua warga yang datang ke daerah wisata Ketambe sembari menyaksikan Arung sungai Alas, menambah kemacetan jalan nasional sampai 2 jam lebih sehingga akibat jalan sempit ini lumpuh tak bisa berbuat apa apa lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya Yuli, salah seorang pedagang kecil di Ketambe kepada wartawan mengaku, Sejak awal dimulainya lomba Arung Jeram di sungai Alas Ketambe, warga sangat antusias menyaksikan olah raga favorit, dan yang banyak digemari warga Aceh Tenggara tersebut.

Pasalnya, selain karena panorama alam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang masih indah, dan asri serta bisa melepas rasa penat warga, juga karena digelarnya lomba Arung Jeram PON XXI Aceh 2024 di kawasan Ketambe.

Baca Juga :  Warga Agara, Dan Penonton Arung Jeram Ketambe Terlihat Menyatu Dengan Pj Bupati Syakir

Selanjutnya bahwa selain karena Arung Jeram memang banyak disukai warga Agara, berbagai aneka macam kuliner maupun makanan ada disajikan pedagang juga menambah daya tarik pengunjung PON XXI.

Sementara itu meski sampai saat minggu (15/9)2024 sambung Erda Rina, tim Arung Jeram tuan rumah Aceh baru mendapat 1 medali emas dan 2 perak serta 1 perunggu pada PON XXI ini, namun tak membuat warga berkecil hati.

Akan tetapi animo warga Aceh Tenggara menyaksikan olah raga sungai Alas yang di apit Taman Nasional Gunung Leuser tersebut, semakin meningkat dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Oleh karena itu ” Selain memberikan dukungan pada atlet tuan rumah Aceh, warga juga ingin melihat langsung ketangkasan tim lain yang kerap mengikuti perlombaan diluar negeri seperti tim Arung Jeram Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumut,” timpal Armen, warga Agara lainnya.

Selanjutnya Dahnil, Musmulyadi, Hasyimi, Kopral. dan beberapa penggemar olah Arung Jeram lainnya mengaku, bangga melihat lomba Arung Jeram di sungai Alas Agara pada PON XXI Aceh -Sumut 2024 ini.

Dalam hal ini juga disamping bisa menambah ilmu, dan pengalaman bagi atlet lokal pada cabor yang mengutamakan ketangkasan, dan kekompakan pada arus sungai yang deras tersebut, juga karena dukungan maupun perhatian yang besar dari Pj Bupati Agara, Syakir, Sekdakab, Yusrizal, Kadis Parpora dan Pemkab Agara serta seluruh elemen warga bumi Sepakat Segenep.

Baca Juga :  Polisi Didesak Tangkap Oknum Kepala Desa Kisam Kute Pasir Pelaku Pengancaman & Intimidasi Wartawan

Pada event ini juga hingga minggu (15/9)2024 lomba Arung Jeram PON XXI di sungai Alas, tim Arung Jeram Jawa Barat masih mendominasi dengan perolehan 3 medali emas, disusul Sumut dengan perolehan 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu, DKI Jakarta 2 medali emas, Aceh dengan Raihan 1 emas, 2 perak dan 1 medali perunggu.

Jawa Timur dengan perolehan 2 medali perak, DI Yogyakarta dengan Raihan 1 medali perak dan Kalimantan Selatan 2 medali perunggu serta Kaltim, Sulut, Banten dan Sumatera Barat masing-masing mengantongi 1 medali perunggu.

Sementara itu animo warga penonton juga akui sekda Agara tamu di beberapa kabupaten juga terlihat ada dari Aceh Tengah takengon dan Kabupaten gayo luas hingga warga tanah karo dan warga sumut berdatangan hingga dari pulau Jawa, dan orang bule ujarnya, ini buktinya keamanan terjamin dan menirunkan ucapan Menpora bahwa kegiatan arung Jeram ketambe Agara dan mamas kutacane dapat menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya di seluruh Indonesia tutupnya kepada media ini dengan para insan pers saat di konfirmasikan wartawan. (sadikin)

Berita Terkait

Pemenangan Dan TIM Hukum Paslon SAH Kecam Pengeroyokan
Paslon RASA Gelar Kampaye Dialogis Di Desa Kuta Batu, Ribuan Masyarakat Hadir
Warga Banjir Tuban Lawe Hijo kecewa Berat Minta PJ Bupati Copot Camat Bambel Dari Jabatannya Tidak Peduli
Kandidat No 1 Gubernur Aceh Bustami Hamzah Janji Prioritaskan Penanganan Banjir Agara
Pj Bupati Aceh Tenggara baru, Taufik, hari pertama kerja tinjau langsung lokasi banjir .
Agara Berduka Sejumlah Oprit Jembatan Agara Hancur, Desa Desa Juga Bertambah Kepungan Langganan Banjir Susulan
Pemukiman Agara Berduka, Jalan Di Desa Kuning Kec. Bambel Agara Tenggelam Kembali
Pj Bupati Agara Dilantik Kembali Jelang Pilkada November Ini

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:29 WIB

Menjelang Pilkada Serentak Babinsa Jajaran Kodim 1426 Takalar Rutin Komsos Dengan Warga Binaan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Bawaslu Sumut Adakan Focus Grub Discussion Pengawasan Partisipasi Pemilihan Serentak 2024 Ini Saran Aktivis Langkat

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 01:45 WIB

70 Anggota Kelompok Tani,  Sumber Rejo Siap Dukung Zahir & Aslam

Berita Terbaru

GAYO LUES

Menyala! Warga Kampung Badak Nyatakan Sikap Dukung GAESSS

Minggu, 27 Okt 2024 - 14:58 WIB