Pasangan Danjor Nababan & Azhar Bintang Mendapat Dukungan Penuh Dari Keturunan Sipitu Marga

REDKASI PAKPAK BHARAT

- Redaksi

Kamis, 26 September 2024 - 09:13 WIB

40110 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sidikalang, Teropong Barat.co/Dihadiri sekitar 3 ribuan orang acara adat dan budaya suku Pakpak yaitu Persodipen dan Pemberangkatan kepada satu pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dairi yaitu Danjor Nababan dan Azhar Bintang yang dilaksanakan oleh keturunan Sipitu Marga : Angkat, Ujung, Bintang, Capah, Kudadiri, Gajah Manik dan Sinamo, begitu juga dari Marga : Pasi, Berampu selaku Berru, dan juga Marga Saraan, Padang selaku Kula kulanya.

 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelataran Gedung Djauli Manik Sidikalang, Rabu (25/09/2024) begitu meriah penuh keakraban dan kesejukan saat pelaksanaan acara ritual adat Persodipen dan Pemberangkatan pasangan calon pilkada Kabupaten Dairi Danjor Nababan dan Azhar Bintang berlangsung yang dipimpin oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi yaitu Raja Ardin Ujung. Acara ini bertujuan memberi Doa dan dukungan penuh kepada salah satu keturunan dari Sipitu Marga yaitu Azhar Bintang, SH untuk maju menjadi Wakil Bupati Kabupaten Dairi.

 

 

Dalam sambutannya Azhar Bintang merasa terharu dan menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas pelaksanaan acara pada hari ini beliau juga memohon dihadapan seluruh undangan untuk jangan segan segan mengingatkan dan menasehati jika ada yang salah dalam setiap ucapan dan tindakannya nanti jika diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Dairi. Hal yang sama dalam sambutan dan pernyataannya Danjor Nababan selaku Calon Bupati dengan gaya yang begitu tenang bersahaja dan penuh perhatian beliau juga dengan rasa hormat haru dan bangga mengucapakan banyak terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh seluruh keturunan Sipitu Marga, Berru dan Kula kulanya.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang 2025 di Kecamatan Ketapang, Prioritaskan SDM dan Kemiskinan 

 

Partai Gerindra dan Partai Nasdem selaku Partai pengusung turut hadir dalam acara tersebut yang dihadiri langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Rasiden Damanik, SE dan Ketua DPC Partai Nasdem Nasib M Sihombing yang masing masing dalam kesempatan memberikan kata sambutan akan berjuang penuh dan turun langsung menemui masyarakat door to door untuk memenangkan pasangan Danjor Nababan dan Azhar Bintang di pilkada Kabupaten Dairi tepatnya di tanggal 27 November 2024. Dalam kesempatan ini juga Rasiden Damanik juga mengingatkan untuk nantinya pasangan Danjor-Bintang jika menang dan terpilih jangan lupa dengan janji janji yang disampaikan sebagaimana pernah beliau alami dan rasakan diperiode kepemimpinan Bupati Dairi sebelumnya.

Baca Juga :  Budaya Kerapan Sapi Terancam Punah, Pakar Sakera Keluhkan Cost Pengamanan dan Peran Pemkab Bangkalan

 

Beberapa Ormas dan OKP juga terlihat hadir dan aktif berperan dalam mensukseskan kegiatan tersebut yaitu dari DPD Himpak, MPI, PKN, Gema Sicike cike, PPRI, Grib Jaya, dengan penuh semangat dan menyala akan siap untuk habis habisan memenangkan pasangan Danjor Bintang di Pilkada kabupaten Dairi 2024 ini bahkan salah satu mewakili dari DPD Himpak Dairi yaitu Masrianto Ujung mengatakan untuk menjadi ” Sangkalenpun kami Siap ” ujar beliau penuh semangat yang disambut riuh dan yel yel Bersatu, Berjuang, Menang .. Aamiin.

 

Dukungan alam juga seakan memberi pertanda baik atas pelaksanaan acara Persodipen dan Pemberangkatan ini yang mana sejak awal hingga akhir acara cuaca begitu cerah dan sejuk begitu juga para undangan yang hadir sangat terlihat bahagia dan semangat semuanya yaitu siap untuk memenangkan pasangan Danjor Nababan dan Azhar Bintang dengan No. Urut 3.

 

 

( Ujungmaster24 )

Berita Terkait

PD. Pemuda Muhammadiyah Dairi Mengapresiasi Kinerja Polres Dairi Atas Penanganan Kasus Asusila Di Kabupaten Dairi
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:29 WIB

Menjelang Pilkada Serentak Babinsa Jajaran Kodim 1426 Takalar Rutin Komsos Dengan Warga Binaan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Bawaslu Sumut Adakan Focus Grub Discussion Pengawasan Partisipasi Pemilihan Serentak 2024 Ini Saran Aktivis Langkat

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 01:45 WIB

70 Anggota Kelompok Tani,  Sumber Rejo Siap Dukung Zahir & Aslam

Berita Terbaru

GAYO LUES

Menyala! Warga Kampung Badak Nyatakan Sikap Dukung GAESSS

Minggu, 27 Okt 2024 - 14:58 WIB