Pjs. Bupati Pakpak Bharat Lakukan Banyak Diskusi Dengan Beberapa Tokoh Terkait Situasi Terkini Jelang Pilkada 2024

REDKASI PAKPAK BHARAT

- Redaksi

Senin, 7 Oktober 2024 - 10:38 WIB

4041 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Teropong Barat.co/Dr. Naslindo Sirait mengundang tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk bertemu dan bersilaturahmi di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat, Salak (05/10/2024). Pertemuan silaturahmi ini selain perkenalan diri Naslindo Sirait sebagai Penjabat Bupati Pakpak Bharat, juga diisi dengan banyak diskusi dengan tokoh- tokoh masyarakat Pakpak Bharat mengenai situasi terkini di Kabupaten Pakpak Bharat, situasi kamtibmas, perhelatan pesta demokrasi Pemilukada 2024, dan beberapa isu penting lainnya.

 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saya memohon kepada bapak dan ibu semua tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga tokoh agama, kiranya saya bisa diterima menjadi bagian masyarakat Pakpak Bharat, bagian dari Kabupaten ini, dari hal yang bisa saya lakukan kurang lebih dua bulan ini saya berkomitmen, berupaya sungguh-sungguh untuk saya datang di sini untuk menopang, memperkuat tata kelolah pemerintahan tidak ada maksud lain-lain. Saya akan terus meningkatkan apa yang sudah baik dilakukan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati, juga Pak Sekda dan jajarannya.

 

Kehadiran kami sebagai Pembina dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan terus meningkatkan itu, itu fungsi kami, jelas Naslindo Sirait dalam sambutannya.

Naslindo Sirait juga menjelaskan, tugas utama yang dia emban sebagai Penjabat sementara Bupati Pakpak Bharat adalah mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan baik, aman, lancar dan sejuk. Untuk tujuan itu Naslindo Sirait mengajak segenap tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama se Kabupaten Pakpak Bharat untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini.

 

Ada beberapa tugas, tapi yang utama adalah bagaimana pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan baik. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini masa kampanye, dan Pakpak Bharat akan memilih Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Jadi tugas kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar datang pada tanggal 27 November nanti, untuk menyampaikan hak pilihnya, memberikan suaranya di TPS-TPS. Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah, saya butuh dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama yang bisa berkomunikasi secara efektif kepada msyarakat kita, supaya partisipasi pemilu bisa kita tingkatkan.

Baca Juga :  APKASI Undang Para Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Untuk Diskusi Terkait Pemotongan Masa Jabatan

 

Sebagai gambaran, partisipasi masyarakat pada Pilpres yang lalu mendekati 87 persen. Saya berharap ini bisa kita pertahankan, harusnya bisa kita tingkatkan karena ini terkait dengan masa depan Pakpak Bharat, masa depan Sumatera Utara untuk lima tahun kedepan. Kita bisa datang ke TPS untuk memberikan suara agar terpilih Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan wakil Gubernur yang legitimate, yang didukung oleh masyarakat Pakpak Bharat. Saya berharap bisa diangka 90, tapi kalaupun tidak bisa ya mungkin 89 persenlah, harap jelas Naslindo Sirait kemudian.

 

Yang kedua tentu saya juga berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada ini. Selama dua minggu saya di sini, saya sudah berdiskusi dengan Kepolisian, dengan Kejaksaan, saya mendapatkan banyak informasi dari mereka, sampai sejauh ini Pakpak Bharat kondisinya kondusif, aman. Walaupun demikian kita tidak bisa lengah, karena sekecil apapun potensi konflik bisa saja muncul, bisa karena hal-hal kecil menjadi besar. Karena itulah misalnya hadir disini Forum kewaspadaan dini, Juga Forum Pembauran Masyarakat, semua kita terlibat untuk bisa manyampaikan pesan-pesan moral yang baik sehingga keamanan dan ketertiban bisa dijaga selama pelaksanaan Pilkada ini, jelas Naslindo Sirait lebih dalam.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-31 Provsu Dihadiri Wabup Pakpak Bharat

Selain itu Naslindo Sirait juga mengurai beberapa tugas penting lain yang dia emban, diantaranya penanganan stunting, dengan mendorong peran Pemerintah desa, Puskesmas, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, PPA dan KB, dan berbagai pihak lainnya dalam upaya menanganinya. Kegiatan peningkatan ekonomi diantaranya melalui pengembangan food estate, naslindo mendorong ke pihak Investor agar melaksanakan mekanisasi pertanian. Program ini di harapkan dapat memotivasi para petani untuk terus maju. pengembangan tanaman gambir melalui penguatan Perumda PAL, pengembangan koperasi bagi komunitas petani, pengembangan sektor pariwisata dan perhotelan, penguatan infrastruktur, dan beberapa perioritas lainnya, dijabarkan dengan sangat jelas oleh Naslindo Sirait.

 

Dan modal utamanya itu adalah kalau kita Bersatu. Persatuan inilah yang sangat penting, kita di sini sangat homogen sebenarnya itu sudah menjadi modal yang bagus, tapi kalau kita lebih kuat lagi kohesinya baik antara keyakinan beragama, suku-suku yang ada di sini, termasuk dengan masyarakat pendatang dan seluruhnya, Pemerintah dengan swasta, dengan tokoh masyarakat, kita bisa tingkatkan kesatuan kita yang lebih produktif. Karena itu kami sangat berharap para tokoh agama dan masyarakat dapat memberikan gagasan-gagasan, ide, pemikiran, termasuk kepada masyarakat kita, kita edukasi mereka, saya yakin Pakpak Bharat suatu saat akan menemukan kemajuan dan kesejahteraan sama seperti daerah lain, demikian beberapa poin penting disampaikan oleh Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait.

 

Hadir dalam acara ini diantaranya Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Sahat Banurea, S.Sos, Plt. Asisten Pemerintahan, Camat Salak, Herlita HI Banurea, SE, MAP, tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda dan banyak undangan lainnya.

 

( Ujungmaster24

Berita Terkait

Gotong Royong Di Desa Perpulungen Ditinjau Dan Mendapat Bantuan Dari Pjs. Bupati
Kakan BPN Pakpak Bharat Melaporkan Progres Terbaru Program TPSL dan TORA
Dr. Naslindo Sirait Mengapresiasi Seluruh Anggota DPRD Pakpak Bharat
Anggota TNI Inisial Jetli Dilaporkan lakukan Penganiayaan Pada Warga Pakpak Bharat dan Ancam Tusuk Memakai Sangkur
Setuju Atau Tidak Masyarakat Pakpak Bharat, Pemimpinnya Koalisi Dengan Parpol Vs Koalisi Dengan Kehendak Masyarakat
Pedagang Di Pasar Tradisional Klohi Kota Salak Didominasi Dari Luar Pakpak Bharat
Pjs. Bupati : “Jangan Saling Lempar” Gunakan Satu Data Dalam Mengintervensi Stunting
Sosialisasi Peran Kejaksaan,.. Diberikannya DD Dan ADD Bertujuan Untuk “Menghapus Kemiskinan Di Desa”.

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:29 WIB

Menjelang Pilkada Serentak Babinsa Jajaran Kodim 1426 Takalar Rutin Komsos Dengan Warga Binaan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Bawaslu Sumut Adakan Focus Grub Discussion Pengawasan Partisipasi Pemilihan Serentak 2024 Ini Saran Aktivis Langkat

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 01:45 WIB

70 Anggota Kelompok Tani,  Sumber Rejo Siap Dukung Zahir & Aslam

Berita Terbaru

GAYO LUES

Menyala! Warga Kampung Badak Nyatakan Sikap Dukung GAESSS

Minggu, 27 Okt 2024 - 14:58 WIB