TMMD Ke 118 Di Bantaeng Resmi di Tutup Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn

Taufik Akbar,SE

- Redaksi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:43 WIB

40228 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANTAENG TEROPONG BARAT.CO, – Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H. M.A (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn) didampingi H Andi Hartawan Zainuddin, SH. MH (Asisten I Bid Kab. Bantaeng) dan Forkopimda Bantaeng secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 di tribun pantai seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.Kamis (19/10/2023).

Penutupan tersebut menandai berakhirnya program TMMD Reguler ke-118 di seluruh wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin.

Wilayah TMMD Ke-118 di wilayah Kodam Hasanuddin, yakni di Korem 141/Tp tepatnya di Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1420/Sidrap, di wilayah Korem 142/Tatag di Kodim 1427/Pasangkayu dan di wilayah Korem 143/Ho di Kodim 1416/Muna serentak turut ditutup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam satu bulan pelaksanaannya, terlihat hasil berbagai sasaran fisik seperti pembangunan berbagai fasilitas umum, RTLH hingga berbagai penyuluhan dan Baksos yang dikemas dalam sasaran non-fisik semuanya telah berjalan dengan baik selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

Termasuk berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Bonto Tangga Kecamatan Ulu Ere semuanya telah dapat dinikmati penggunaannya.

Brigjen mengatakan upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke 118 Kodim 1410/Btg TA. 2023 dalam keadaan sehat Wal’afiat. Upacara penutupan ini menandai berakhinya program TMMD ke-118 yang dilaksanakan secara serentak di 4 (empat) wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yaitu Kab. Sidrap, Bantaeng, Pasangkayu dan Muna selama 1 (satu) bulan.

Kegiatan TMMD ke 118 dimulai pada tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Patroli Cipkon di wilayah Rawan Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Lebih lanjut Brigjen TNI Heri Sutrisma mengatakan TNI bersama berbagai komponen masyarakat, bahu membahu menyelesaikan sasaran TMMD ke-118 baik fisik maupun non fisik, hal tersebut sejalan dengan tema TMMD kali inì yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan
Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Menurut jenderal bintang satu ini mengatakan TMMD ke 118 ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh, sesuai Perintah
Harian Kasad pada point Ketujuh yang berbunyi “Tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah”.

Pada kesempatan itu Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terima
kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras para prajurit TNI-Polri, Pemda serta komponen masyarakat lainnya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Tak sampai disitu, dia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang kurang berkenan.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Brigjen TNI Heri Sutrisma berharap untuk mempertahankan semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta seluruh komponen.

“Jangan masyarakat mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Tingkatkan semangat gotong royong sebagai
warisan budaya bangsa dan upaya menjaga imunitas bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan serta tantangan dalam menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI, tutup Brigjen TNI Heri Sutrisma.

Baca Juga :  Wujud Karya Bakti TNI, Dandim 1410 Bantaeng Resmikan Musholla Syekh Muhammad Amir

Sementara itu H. Andi Hartawan Zainuddin, SH. MH (Asisten I Bid Kab. Bantaeng mewakili Pj Bupati Bantaeng) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelaksanaan TMMD ke 118 di kab Bantaeng yang mana sebelumnya masyarakat kesulitan dalam akses jalan, namun dengan terselenggaranya TMMD bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu Andi Hartawan mengucapkan permohonan maaf apabila pada saat pembukaan sampai penutupan TMMD terdapat pelayanan yang kurang memuaskan.

Turut hadir dalam penutupan TMMD ke 118 Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H. M.A (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn), Kolonel Inf Mohammad Arief Suryandaru (Kasrem 141/Tp mewakili Danrem 141/Tp), H Andi Hartawan Zainuddin, SH. MH (Asisten I Bid pemerintahan Bantaeng mewakili Pj Bupati Bantaeng), Kompol Aswar Anas (Wakapolres mewakili Kapolres Bantaeng), Mayor Caj (K) Meri Astuti, S.Psi (Plh. Kakanmimvetcad XIV-13/Bantaeng/Ketua Persit KCK Korcab XXVII Bantaeng), Kapten Cpm A. Latuhamallo (Dandenpom 1-2/Bantaeng), Letda Czi Bakhtiar (Dandenzibang Kab. Bantaeng), Muh. Akbar Yahya, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng), Demi Hadiantoro, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng), Pimpinan OPD, Para Camat/Lurah/Kepala Desa wilayah Kab. Bantaeng, Para kepala Instansi, Organisasi dan Lembaga BUMN/BUMD, Mahasiswa/Pelajar serta Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. (Opick)

Berita Terkait

Polres Bantaeng Terjunkan 157 Personil Dalam Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng
Pengumuman Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Pengumuman Pengawas TPS Terpilih di 8 Kecamatan
Pesan dan Support Pj. Bupati Bantaeng pada Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional
Ikuti Tahap Penilaian Interview, Pemkab Bantaeng Upayakan Peningkatan Nilai Indeks SPBE
Capai Nilai Indeks Pembangunan Statistik dengan Predikat Baik, Pemkab Bantaeng Raih Piagam Penghargaan
Melalui Show of Force, TNI Polri dan Satpol PP Siap Menjaga Situasi Kamtibmas Pilkada Serentak 2024
Pj. Bupati Bantaeng Terima Visitasi Pelaksanaan PPK Ormawa

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 17:02 WIB

PDIP Batu Bara Rakercabsus Pemantapan Pemenangan Edy-Hasan dan Zahir-Aslam

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:37 WIB

Cagubsu/Wagubsu Edy – Hasan dan Cabup/Cawabup Batu Bara Zahir – Aslam Peragakan Cara Mencoblos yang Benar

Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:38 WIB

Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426 Takalar Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  

Minggu, 27 Oktober 2024 - 00:57 WIB

Calon Wakil Bupati Batu Bara Aslam Rayuda, Ikut Kaji Makrifat, Bersilaturahmi Dengan Ustad Ahmad Kai dan Ustad Zulkifli

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:43 WIB

6 Ranting PP Air Putih Deklarasi Menangkan Paslon Bupati Zahir-Aslam

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:30 WIB

Pjs. Gubernur Sudirman: Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Sangat Pentin

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:21 WIB

Kembali Jabat Ketua MABMI Batu Bara, Syafi’i Nyatakan Siap Menangkan Zahir-Aslam dan Edy-Hasan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:38 WIB

Kepala Dusun Desa BanyuUrip Mencoba Intervensi Wartawan Terkait Kasus Pemerkosaan Yang Sedang Viral

Berita Terbaru