oleh

Bimtek admin SP4N Lapor diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik di Bantaeng

BANTAENG – TEROPONGBARAT.com || Dalam meningkatkan pengefektifan pelayanan publik pemerintah kepada masyarakat di tahun 2021, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kab. Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi & Bimbingan Teknis Pejabat Penghubung & Admin SP4N Lapor yang dihadiri oleh admin-admin SP4N Lapor dari masing-masing instansi dan perangkat daerah, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (7/4) pagi.

Asisten Bidang Adminstrasi Sekretariat Daerah, Asruddin bersama Kepala Dinas Kominfo SP H. Subhan membuka Bimtek SP4N Lapor kali ini dan membawa narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Paisal yang merupakan super admin utama SP4N Lapor provinsi Sulawesi Selatan.

SP4N merupakan singkatan dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dan Lapor adalah Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Maka pemerintah mengharapkan melalui aplikasi ini pemerintah dapat menindak lanjuti aspirasi, pengaduan dan keluhan-keluhan masyarakat Bantaeng mengenai kinerja pemerintah. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan citra Bantaeng dengan meminimalisir status-status yang beredar di sosmed pribadi dikalangan masyarakat.

Di Bimtek ini Asisten Administrasi Sekretariat Bantaeng menegaskan “OPD dan kecamatan bahkan hingga pada tingkat Kelurahan dan Desa, untuk membentuk SP4N Lapor pada setiap instansi pemerintah Kab. Bantaeng karena dengan adanya aplikasi ini semua keluhan-keluhan masyarakat sudah diarahkan ke jalur yang semestinya. Tindak lanjut dari kegiatan ini tentu menjadi sangat penting”, ujarnya.

Asruddin juga mengajak semua Organisasi Perangkat Daerah untuk sama-sama membangun komitmen bersama agar dapat melayani msyarakat dengan lebih baik lagi. (*)

Editor : Ajb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed